TMMD  

Rumah Sarwi Pun Tak Luput Dibedah Satgas TMMD

BOJONEGORO, – Sarwi, warga RT.04/RW.08 Dusun Sumengko, Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, diusianya yang ke- 74 tahun, sama persis dengan HUT RI Agustus mendatang. Akhirnya mendapat sesuatu yang special bagi hidupnya, yaitu rumah yang sudah ditinggali puluhan tahun itu bakal disulap dalam renovasi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 105 Kodim 0813 Bojonegoro.

Setiap hari, ia harus menempuh jarak dalam skala kilometer untuk menuju kesawah miliknya di utara gunung batur. Tanpa mengenal lelah, ia tetap bersemangat melanjutkan hidupnya yang bergantung dari hasil pertanian. Luas lahan pertaniannya memang tidak begitu luas, tetapi dari lahan itulah kehidupan sehari-harinya tercukupi.

Bacajuga  TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim Surakarta Sasar Perbaikan Talud Dan Saluran Air

Luas bangunan miliknya juga tidak luas, bahkan sangat minimalis. Tetapi rumah ini memberi kehangatan dikala malam hari tiba, dan memberikan perlindungan saat hujan mengguyur. Baginya, kehadiran TNI bersama warga desa benar-benar menjadi penantian saat pagi hari, dimana proses pengerjaan dimulai.

Dalam perbincangan dengannya, ia sangat senang rumahnya dilakukan renovasi. Terlebih ia mengaku memang ada keinginan memperbaiki rumah itu. Tetapi lagi-lagi kendala klasik harus dihadapi, yaitu keuangan. Bisa dimaklumi, hasil pertanian yang dimilikinya tidaklah cukup untuk biaya renovasi rumah.

Beruntung nasibnya berubah seketika, pasca rumahnya saat ini dalam proses pengerjaan oleh Satgas TMMD bersama warga sekitar.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua, terutama Kodim Bojonegoro atas bantuan bedah rumah ini. kami tak bisa mebalas apa-apa. Karena kondisi kami sangat minim,” ucapnya, Senin (15/7).

Bacajuga  TMMD Bangun Sarana Vital Tingkatkan Pendapatan dan Kesejahteraan Masyarakat

Sementara bagi Danramil Kedungadem tidak perlu ada balasan apapun dalam bentuk material dari seorang pria yang tinggal bersama isterinya, Lasmini (58) itu. Sarwi, seorang pria yang dikaruniai seorang putra dan empat orang cucu.

“Cukup dengan balasan wajah yang tersenyum sukacita, sudah membuat anggota TNI bersama warga setempat lebih termotivasi untuk secepat mungkin menyelesaikan proses renovasi rumahnya,” ujarnya.(triss)

Editor : ajie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *