TMMD Bojonegoro, Ratusan Warga Tondomulo Dapat Pengobatan Gratis

BOJONEGORO, – Ratusan warga Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, berduyun-duyun mengikuti mendatangi Ponkedes Tondomulo. Mereka mendapatkan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis oleh Dinas Kesehatan melalui Ponkedes setempat, Jum’at (12/7/2019).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut, kerjasama Kodim 0813 Bojonegoro dan Dinas Kesehatan dalam rangka rangkaian TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 105 diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Pelayan kesehatan dan pengobatan secara gratis bagi 150an warga Desa Tondomulo merupakan salah satu sasaran non fisik pelaksanaan program TMMD ke- 105. Dan mereka didominasi usia lanjut.

Kepala Puskesmas Kesongo Kedungadem, Dr. Ahmad yang dibantu 9 orang Bidan dan 4 Perawat terlihat sibuk melayani para pasien yang datang di Ponkesdes tersebut.

“Antusias warga Tondomulo sangat besar ini terlihat dari banyaknya pasien yang datang. Data kami menunjukkan rata-rata ISPA, batuk flu, hipertensi, rematik, didominasi warga lanjut usia. Untuk sakit stroke 1 pasien saja,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, selain memberikan pengobatan gratis juga diberikan sosialisasi kesehatan oleh salah satu perawat, Yudi A.M S.Kep. Ners.

Sementara itu salah satu Bidan Desa setempat, Khusnul Lusiana Amd. Keb mengatakan, sebelum adanya Ponkesdes masyarakat masih menggunakan pengobatan tradisional dengan menggunakan bahan-bahan herbal yang tersedia dari lingkungan sekitar.

“Dengan adanya pelayanan pengobatan gratis TMMD ke 105 dari pihak Kodim 0813 Bojonegoro ini tentu sangat membantu sekali dan manfaatnya langsung dirasakan para warga masyarakat Desa Tondomulo,” pungkasnya.(arditya)

Editor : ajie srtv

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.