Timkes Satgas TMMD 105 Cek Kesehatan Masyarakat

Srtv.co.id / Satgas TMMD 105 Kodim 0806/Trenggalek selain mengerjakan berbagai sasaran fisik di Desa Dompyong dan Sumutup, mereka juga turut melaksanakan berbagai kegiatan yang bersifat non fisik.

Bacaan Lainnya

Hal itu terlihat seperti Tim Kesehatan (Timkes) yang tergabung dalam Satgas TMMD 105 mendatangi rumah warga Di Desa Dompyong, Bendungan, Trenggalek, Rabu (17/7/19).

Meskipun harus berjalan kaki yang medannya cukup sulit, namun mereka tetap penuh semangat dan tidak mengenal lelah.

Dengan ikhlas mereka tampak mendatangi ke tiap-tiap titik sasaran TMMD 105 untuk memantau kesehatan masyarakat dan anggota Satgas TMMD yang sedang bertugas di daerah tersebut.

Selain melakukan tindakan medis, seperti pengecekan tensi, mereka juga memberikan obat-obatan yang di perlukan, baik oleh warga maupun anggota Satgas TMMD, karena mengingat kondisi cuaca di Desa Dompyong yang suhunya sangat dingin.

Serka Teguh salah satu anggota Timkes mengaku senang melakukan hal tersebut dan dapat terlibat dalam Satgas TMMD kali ini. Karena menurutnya, pengabdian terindah sebagai Prajurit TNI jika dapat membantu masyarakat.

Begitu pula dengan masyarakat, mereka juga sangat senang dan merasa terbantu atas kehadiran dan berbagai upaya yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD 105.

“Terima kasih Bapak-Bapak TNI, atas kepedulian dan perhatiannya terhadap kami warga di Desa Dompyong ini,” ujar Arif salah seorang warga.

Editor : ajie

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.