oleh

Sejuknya Kota 1001 Goa Jelang Hari Santri – srtv.co.id

-TMMD-214 views

PACITAN-Jelang Peringatan Hari Santri Nasional tepatnya 22 Oktober mendatang, suasana sejuk dan mengharukan datang dari kota berjuluk 1001 Gua yakni Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Rabu (14/10/2020).

Mengutip dari akun Twiter @amrudinnejad terlihat foto salah satu gereja di Pacitan Gereja Sidang Jemaat Allah “Elim” ikut mengibarkan bendera merah putih dan Nahdlatul Ulama, sebagai wujud ikut merayakan hari santri Nasional tahun 2020 ini.

“Lihat ini rasanya sejuk banget. Bendera Merah Putih dan NU berkibar digereja,”kata dalam keterangan unggahan foto dalam akun twiter @amrudinnejad.

Foto yang diunggah sejak Selasa (13/10/2020) sore kemarin itu telah mendapatkan Retweet 144, Tweet Kutipan sebanyak 17 kali sedangkan yang menyukai sebanyak 720.

Dalam keterangannya @amrudinnejad juga menulis pendapat Pendeta gereja tersebut, Jemri Weku, bahwa sesama anak bangsa harus saling menghargai dan toleran sepertihalnya yang diajarkan Alm. Gus Dur, menurut Pendeta sosok Gusdur adalah gurunya.

“Kita sesama anak bangsa harus saling toleran dan menghargai bersama, seperti yang diajarkan Gus Dur adalah seorang guru kami,”katanya.

Bahkan, unggahan bendera dan foto gereja tersebut banyak yang menanggapi positif, salah satunya akun twiter @D1mazzz2 “toleran itu indah,”ucapnya.

Reporter : Rojihan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed