Pendekar Lintas Perguruan Beserta Kades Isi Ramadhan Bagi Takjil – srtv.co.id

Pendekar Lintas Perguruan Beserta Kades Isi Ramadhan Bagi Takjil – srtv.co.id

Bacaan Lainnya

srtv.co.id Nganjuk, Untuk merajut kebersamaan, antar pendekar IPSI Kecamatan Baron, Nganjuk, Jawa Timur, Dengan di prakarsai Koramil 0810/08 Baron Menggelar Bagi Takjil bersama.

Untuk mengisi Bulan suci Ramadhan, dan menjaga kebersamaan, antar perguruan pencak silat, Berbagai perguruan silat antaralain PSHT, Tapak Suci, dan lain sebagainya yang ter gabung dalam IPSI membuat acara Bagi takjil Hinga Solat Teraweh, bersama.

Ketua IPSI Baron Gus Yudha mengatakan “mengucapkan terimakasih kepada Koramil 0810/08 Baron, karena ini merupakan kegiatan yang positif, juga merupakan aplikasi dari budi luhur yang di ajarkan dlm nilai nilai luhur perguruan silat”. Terangnya.

Sementara itu Aris Ketua Ranting PSHT Baron mengatakan “Kami perguruan silat PSHT kec Baron merasa di besarkan dalam lingkungan ke akrabab antar sesama perguruan silat dan merasa punyai ndan Ramil yang dapat mensuport setiap pengembangan budaya luhur bangsa lewat IPSI kec Baron, terutama terimakasih kami kepada Danramil 0810/08 Baron Kpt.Inf Joko Hari Susanto yang telah memprakarsai kegiatan yg positif ini”. Jelasnya.

Ditambahkan Pengurus Pencak Silat Tapak Suci Baron mengatakan “Kami terbantu sekali dengan adanya giat seperti ini krn telah membuat kami belajar untuk berbuat hal yg baik utk perguruan silat tidak harus mahal, sederhana tetapi penuh nilai ketulusan dan jati diri yang sangat perlu kami miliki sebagai modal selaku generasi muda penerus bangsa”. Tutupnya.

Danramil 0810/08 Baron Kpt.Inf Joko Hari Susanto Mengatakan “kegiatan seperti ini merupakan sebuah upaya, yang kami lakukan untuk memelihara, keutuhan NKRI, dan sekaligus memelihara, ke kondusifan wilayah, peran serta masyarakan menjadi sangat penting terutama para generasi muda, para pendekar, tidak saja harus pintar berkelahi namun yang terpenting, menjaga kebersamaan, dan saling menghargai itu lebih penting”. Pungkas mantan Ndan Unit Kodim 081 Nganjuk.

Ditambahkah Ahmad Sarif Kades Sambiroto mengatakan “Support logistik dari Partisipatif Kades Se- Kecamatan Baron, sebgai bentuk kepedulian Kades sekec Baron dalam rangka mendukung Pengkondisian Keamanan, Ketentraman, Serta Pembinaan teretorial di wilayah kecamatan Baron”. Tuturnya.

Sambungnya “Kegiatan ini bertujuan biar ada dampak positif secara Masive di masyarakat dari Para Perguruan pencak silat di kecamatan Baron bisa Bersinergi dengan Kades selaku pemangku wilayah dan Pimpinan di Wilayah desa asal para peserta Perguruan Pencak silat tinggal, agar para pendekar tidak suka Tawuran”. Tutupnya.

Reporter : Asep Bahar

Editor : Bagus Jatikusumo

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.