Kodim 0810 Nganjuk Bersama Masyarakat Melaksanakan Penanaman Jagung Di Lahan Seluas 1,5 Ha Untuk Mewujudkan Ketahanan Pangan

Nganjuk – Srtv.co.id – Komandan Kodim (Dandim) 0810/ Nganjuk Letkol Inf Andi Sasmito, S.I.P., bersama Forkopimda Kabupaten Nganjuk dan LMDH pokja Purbojati II melaksanakan program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.

Gerakan ketahanan pangan tersebut dibuktikan dengan dilakukannya penanaman jagung perdana di lahan pesanggem petak 5 Dusun Jatisari Desa Wilangan Kecamatan Wilangan Kabupaten Nganjuk Jawa Timur yang dihadiri tidak kurang dari 80 orang warga sekitar lahan, Minggu (3/3/24).

Penanaman Jagung Di Lahan Seluas 1,5 Ha Untuk Mewujudkan Ketahanan Pangan

Pada kegiatan itu, tampak Dandim 0810/Nganjuk bersama tamu undangan lainnya melakukan seremonial penanaman jagung perdana menggunakan alat penanaman jagung (Gejik) dan juga penanaman secara tradisional.
Adapun luas lahan untuk program ketahan pangan perdana ini seluas 1,5 hektar. Nantinya akan terus bertambah sesuai dengan ketersediaan lahan.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0810/Nganjuk menyampaikan bahwa program ini merupakan Ide dari bapak Kasad, yaitu program menyatu dengan alam salah satunya ketahanan pangan di wilayah.

Dandim 0810 Nganjuk

“TNI AD bekerjasama dengan dinas terkait melaksanakan pendampingan penanaman jagung serentak dengan para Pokja di seluruh wilayah Kodim guna terciptanya ketahanan pangan Nasional”, ungkap Dandim.

Ia mengharapkan pula kegiatan itu dapat bermanfaat untuk masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga ekonomi masyarakat bisa tumbuh lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

Kodim 0810 Nganjuk Swasembada Pangan

“Mari kita bersama-sama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Pada kegiatan itu, Dandim 0810/Nganjuk juga memberikan bantuan bibit jagung kepada LMDH pokja Purbojati II guna ditanam di lahan yang telah disiapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *