oleh

Mas Dhito Blusukan di Pasar Tradisional Semen Kediri, Soal Relokasi Perlu Bicara Dengan Pedagang Satu Persatu – srtv.co.id

-TMMD-164 views

srtv.co.id Kediri | Hanindhito Himawan Pramono (akrab disapa Mas Dhito) Calon Bupati Kediri 2020 mengunjungi Pasar Semen di Desa Semen Kecamatan Semen Kabupaten Kediri, Jumat (23/10/2020). Foto : A Rudy Hertanto

Setibanya di lokasi Mas Dhito langsung menyapa sejumlah pengunjung kemudian berkeliling melihat kondisi area pasar dan sekitarnya.

Selain berdiskusi dengan pedagang pasar, Mas Dhito juga berbelanja berbagai kebutuhan pangan dan lainnya yang ada di pasar tradisional ini.

Mulai dari sayur-mayur, daging ayam, ikan hingga buah-buahan dan lain-lain, Mas Dhito juga memberikan perhatian kepada pedagang lainnya dengan membeli barang yang mereka jual.

Mas Dhito pada pokoknya mengatakan, jalan utama dari arah barat ke timur dan sebaliknya yang berada melintasi Pasar Semen seringkali tersendat akibat adanya aktifitas pasar.

Bahkan pada hari-hari tertentu jalan sengaja ditutup dibuat satu arah untuk mengurai kemacetan.

Menindak lanjuti hal tersebut, Mas Dhito mengungkapkan, “Tadi saya sudah bertanya dengan beberapa pedagang, memang kondisinya ini kan sekarang sedikit mengganggu akses jalan,” katanya.

“Nampaknya para pedagang lebih nyaman kalau berjualan di sini, tapi kita juga akan carikan solusinya, apakah ini nanti perlu di relokasi atau tidak,” urai Mas Dhito mengenai isi diskusi dengan pedagang.

Mas Dhito menerangkan, kalau memang tidak perlu relokasi maka akan lebih ditata lagi untuk di jalannya maupun penataan di dalam pasar.

“Tapi kalau memang perlu dilakukan relokasi maka kita akan berbicara dengan para pedagang satu persatu,” tuturnya.

Mas Dhito menambahkan, “Nanti kita kaji lagi tingkat efisiensinya, apakah efisien dengan kita lakukan relokasi atau tetap dipertahankan, tapi harus kita siasati bagaimana caranya supaya tidak mengganggu akses jalan termasuk lahan parkirnya.” Pungkasnya.

Reporter : A Rudy Hertanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed