GOTONG ROYONG, BABINSA KORAMIL PUDAK PERBAIKI JALAN BERSAMA WARGA

Ponorogo,- Bintara Pembina Desa (Babinsa), adalah aparat teritorial yang menjadi ujung tombak satuan komando kewilayahan yang harus mampu menciptakan stabilitas keamanan dan juga kesejahteraan warga di daerah binaannya.

Guna mencapai tugas pokok maupun tugas – tugas lainnya, para Babinsa hendaknya mampu mengaplikasikan sikap teritorialnya baik itu senyum teritorial, tegur sapa, saling bantu, gotong royong, pandai beradaptasi, saling menghargai maupun ramah tamah ditengah – tengah kehidupan masyarakat.

Dengan ikut aktif pada kegiatan warga seperti yang dilakukan Serda Suparman, anggota Koramil 0802/21 Pudak hari ini misalnya, juga merupakan salah satu wujud aplikasi sikap teritorial yang dimiliki para Babinsa.(09/07/19)

Serda Suparman, yang sehari – hari berbaur dengan warga Desa Pudak Kulon, memahami apa yang menjadi permasalahan warga di wilayah binaannya, “ Jalan yang kami perbaiki atau kami rabat ini merupakan jalan setapak yang sering dilalui warga, bila musim hujan tiba, sangat susah bagi kami untuk melewati karena licin dan becek. Atas kesepakatan warga, akhirnya kami perbaiki bersama, “ katanya.

Serda Suparman berharap, dengan adanya kerja gotong royong seperti yang dilakukan saat ini bisa membangun kebersamaan warga, “ Dengan adanya kerja secara bergotong royong seperti ini, tentunya sangat mambawa banyak manfaat baik itu terhadap proses perbaikan jalan maupun bagi warga itu sendiri. Dengan kerja sama secara gotong royong, tentu pekerjaan akan cepat dan mudah diselesaikan. Dengan kerja sama dan gotong royong pula akan timbul rasa kebersamaan, rasa persaudaraan dan juga kerukunan antar sesama, “ jelas Serda suparman.

Untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, tentunya tidak dengan perang saja, dengan pembinaan wilayah teritorial yang baik dan benar oleh para Babinsa di wilayah binaan, juga merupakan cara yang tepat yang dilakukan TNI AD dalam menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai ini.(MdC0802)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.