Antisipasi Kerawanan dengan Safari Ramadhan – srtv.co.id

Cegah Kerawanan dengan Safari Ramadhan

srtv.co.id Nganjuk – Kapolsek Rejoso AKP.Burhanudin melakukan Safari Ramadhan keliling sekaligus buka puasa bersama di masjid. AKP. Burhanudin mengajak anggota menggelar kegiatan Safari Ramadhan keliling masjid-masjid warga sambil menunggu berbuka puasa dan dilanjutkan salat taraweh Selain itu juga memberikan bingkisan kepada para Ta’mir Masjid.
“Dengan Safari Ramadhan kita bisa lebih dekat dan bersilahturahmi dengan warga. Selain itu juga bisa mengetahui segala permasalahan langsung yang ada di lingkungan,”ujarnya di Masjid Baitul Mikminin, Desa Sidokare, Kecamatan Rejoso, Nganjuk, Jawa Timur, Selasa (27/5) malam.
Mantan Kapolsek Patianrowo ini mengungkapkan melalui Safari Ramadhan ini bisa menyampaikan pesan kamtibmas.
“Kami mengimbau agar mengajak seluruh jamaah ikut partisipasi menjaga keamaan dan ketertiban lingkungan selama Ramadhan. Kepada warga pendatang asing harap didata antisipasi aksi teror, serta mengingkatkan anaknya sebagai orang tua tidak ikut nongkrong pasca solat tarawih maupun sahur “Jelasnya.
Sebagai orang nomor satu di kepolisian wilayah Rejoso ia juga memanfaatkan keamanan berbasis online melalui aplikasi android halo polisi dan panic button Polres Nganjuk. “Jika ada kejadian di lingkungan dapat menggunakan panic button maupun halo polisi untuk polisi dapat tiba dengan cepat ke lokasi,”Pungkasnya. Selain Safari Ramadhan kita juga melaksanakan Subuh Keliling bertujuan mengantisipasi kerawanan selama Ramadhan dan Lebaran.
Reporter : Asep Bahar
Editor : Bagus Jatikusumo

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.