Bernafaskan Kebinekaan IPSI Baron Ciptakan Kebersamaan Lintas Perguruan – srtv.co.id

IPSI Ranting Baron Atraksi HUT RI

srtv.co.id Nganjuk | Peringatan HUT RI Ke 74 di peringati semua rakayat Indonesia, dari beberpa elemen lapisan masyarakat, salah satunya adalah para pendekar berberapa perguruan yang tergabung dalam IPSI Ranting Baron juga ikut andil dalam mengisi kemerdekaan kaliini.

Dengan semangat Bernafaskan Bhinika Tunggal Ika sedikitnya 60 pebdekar yang terdiri dari PSHT, PSIKS, Tapak Suci, tak ketinggalan Pagar Nusa, para pesilat ini di bawah komado Kapten INF. Joko S nampak rukun dan kompak.

Dalamlam sela upacara detik – detik proklamasi yang digelar di lapangan Kecamatan Baron para pendekar ini menunjukan atraksi seni bela diri yang dimiliki masing – masing perguruan silat.

Bacajuga  Reskoba Bongkar Peredaran Sabu Sistem Ranjau - srtv.co.id

Menurut Kapten.INF Joko Selaku Pentolan IPSI Baron mengatakan “Secara Filosofi dari rangkaian gerak kembangan yg di tampilkan tergambar maksud tujuan dasar Pencak silat yaitu persatuan dengan kata Paseduluran, sehingga ada harapan untuk pembinaan dan arahan utk bersatu padu dalam satu kesatuan”. Tuturnya.

Ditambahkan Kapten Joko tujuan kegiatan ini antara lain ” menciptakan Generasi yang berwawasan kebangsaan, Mempunyai kwalitas mental patriot degnan selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, Sebagai pemuda yang mampu dan amanah akan budaya asli leluhur bangsa yaitu Pencak Silat”. Terang Danramil Baron.

Pentingnya membina Generasi muda yang siap sebagai garda terdepan untuk upaya pembelaan negara dan bangsa selain itu juga menjaga keutuhan NKRI itu yang paling utama.

Bacajuga  Humble dan Humanis sikap Danrem dan Masyarakat - srtv.co.id

Ditambahkan Dan Ramil Baron “Semua ini bisa terwujud berkat bantuan dan dukungan Seluruh kepala Desa, dan jajaran kecamatan, serta Polsek di wilayah Kecamatan Baron, bagaimanapun kebersamaan saling bahu membahu itu penting dan harus selalu di lestarikan”. Pungkasnya.

Reporter : Samsul Arifin

Editor : Bagus Jatikusumo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *