Tangkal Radikalisme : kodim Pacitan Gelar Komsos dengan Appem

banner 468x60

srtv.co.id Pacitan | Dalam rangka mewujudkan alat juang pertahanan yang tangguh Negara Kasatuan Republik Indonesia (NKRI), Kodim 0801 Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur. Gelar Pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) Cegah Tangkal Radikalisme Sparatisme.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Kegiatan tersebut bertempat di Makodim 0801 Jln.Letjed Suprapto No.42 Pacitan, yang diikuti mulai pelajar SMA/SMK dan Mahasiswa serta tokoh Kabupaten Pacitan.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0801 Letkol Kav. Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang mengatakan sebagai pemuda agar terus berbuat baik sebagai salah satu bukti kecintaan terhadap bangsa indonesia.

“Kecintaan kepada negara akan terbalas dengan apa yang kita lakukan dengan berbuat baik, dan membawa nama harum bangsa dan negara ini, bagi anak muda jangan bosen memberikan baktinya kepada negara.” Ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim 0801 mengajak kepada aparat yang hadir untuk memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat, agar terciptanya aman dan tentram.

“Kita sebagai aparat pemerintah mari kita laksanakan tugas kita sebagai pelayan masyarakat yang baik, sehingga masyarakat menjadi senang dan aman dengan adanya kita disini.”imbuhnya.

Dalam komsos tersebut peserta selain mendapatkan wawasan dari narasumber kebangsaan, Prinsip hidup bermasyarakat, Prinsip berbangsa oleh Drs. H.Mukarom M.pd ( Plh Kemenag Pacitan ) juga mendapatkan bingkisan dari dandim 0801, dan diberikan kesempatan tanya jawab.

“Kepada anak muda jangan mudah terpengaruh terhadap isu isu yang tidak benar, dan diharapkan bisa membangun bangsa dan negara sehingga lebih maju,aman dan sejahtera.”kata Mukarom diahir memberikan materinya.

Nampak hadir dalam acara tersebut Letkol Kav. Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang (Dandim 0801/Pacitan ), Drs.Joko Suparyono M.M( Sekretaris Bangkes Bangpol Kab.Pacitan ), Drs. H.Mukarom M.pd ( Plh Kemenag Pacitan ), Drs. Aris Mashudi ( Ketua MUI Kab.Pacitan ), Bpk.Imam Haryono ( Ketua DHC BPK’45 ), Seluruh Pa Staf Kodim 0801/Pacitan, Danramil jajaran Kodim 0801/Pacitan, Bpk. Joko Prayitno ( Wirausaha ), Mahasiwa STIT ,NU dan Muhamadiyah Pacitan, Siswa Siswi SMA/SMK Pacitan.

Reporter : Rojihan
Editor : Aji

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *