BANTU WARGA, BABINSA KORAMIL PUDAK IKUT BANGUN RUMAH WARGA

banner 468x60

Ponorogo,- Pembinaan Teritorial (Binter) oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa), termasuk di wilayah Kodim 0802/Ponorogo baik itu dalam bentuk kegiatan fisik maupun non fisik merupakan usaha TNI dalam membantu masyarakat di wilayah binaan agar terus sejahtera, aman, tenteram dan damai. Hari ini, anggota Koramil 0802/21 Pudak yang menjadi Bintara Pembina Desa di Desa Tambang, Kecamatan Pudak, Kabupaten Ponorogo sedang membantu warga binaan membangun rumah.(23/07/19)
Serma Muryadi, anggota Babinsa Koramil 0802/21 Pudak, yang setiap hari menjadi Babinsa di Desa Tambang, hari ini melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial membantu membangun rumah warga binaan,” Bapak Sabarnu yang tinggal di Rt. 03 / Rw. 01, Dusun Tambang ini adalah wilayah binaan saya yang kebetulan beliau sedang membangun rumah miliknya, “ katanya.
“ Sebagai Bintara Pembina Desa, membantu masyarakat yang memerlukan bantuan secara fisik maupun non fisik baik itu perorangan maupun kerja sama serta gotong royong, termasuk membangun rumah milik Bapak Sabarnu ini merupakan tugas dan kewajiban saya, “ jelas Serma Muryadi.
Disamping membantu membangun rumah seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0802/21 Pudak diatas, masih banyak kegiatan yang dilakukan oleh para Babinsa Kodim 0802/Ponorogo dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayahnya antara lain: turut dalam perehaban masjid, pos kamling, perehaban rumah warga, pendampingan kegiatan posyandu dan lain – lain.
Dengan peran aktif para Babinsa dalam membantu masyarakat di wilayah binaan diharapkan bisa mengatasi segala permasalahan dan kesulitan yang dihadapi warga binaan di wilayahnya masing – masing serta terus meningkatkan hubungan kerja sama dan kebersamaan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.(MdC0802)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.