Jaga Keselamatan, Satgas TMMD Bersihkan Bahu Jalan

banner 468x60

Selama jalan diperbaiki, tentunya masyarakat akan memanfaatkan bahu jalan untuk melintas di sepanjang titik sasaran TMMD di Desa Sumurup dan Dompyong, Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Untuk memberikan keselamatan bagi masyarakat yang melintas Satgas TMMD dibantu warga, Kamis (18/7/2019) bersihkan bahu jalan. Bahu jalan dibersihkan untuk memberikan ruang kepada warga melakukan aktivitas sehari-hari.

TMMD 105 Kabupaten Trenggalek menyasar kegiatan rabat jalan yang menghubungkan Desa Dompyong dan Sumurup. Kurang lebih ada 1.620 meter jalan antar desa yang akan di rabat dengan lebar jalan selebar 3 meter.

Jalan ini digadang-gadang dapat mengangkat perekonomian masyarakat di dua desa tersebut. Jalan ini juga dapat menghemat waktu 15 karena dari Dompyong ke Sumurup atau sebaliknya tidak harus melambung ke Desa lain.

Tentunya untuk memberikan keselamatan pengguna jalan sambil menunggu rabat jalan ini mengering anggota Satgas TMMD merapikan kanan kiri jalan.

Rumput dan ilalang dibersihkan, kemudian diurug tanah yang diambil dari daerah sekitar. Sertu Isman anggota Satgas TMMD 105 di Trenggalek menyebut, “kita ingin menjaga keselamatan warga karena bahu jalan yang terjal,” tuturnya.

“Dengan dibersihkan terus diurug tanah, ketinggian beton cor dan bahu jalan akan rata, sehingga bila ada yang jatuh tidak berbahaya,” imbuh Isman.

editor : ajie

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.