Antar Sekolah hingga Makan Bersama Warga, Kesibukan Satgas TMMD Disela Istirahat

banner 468x60

Enam hari kebersamaan Satgas TMMD 105 di Kabupaten Trenggalek dengan warga masyarakat Desa Sumurup dan Dompyong Kecamatan Bendungan nampak terlihat cukup akrab. Kehadiran Satgas sedikit memberikan warna di tengah masyarakat.

Masuk pertama sekolah setelah libur kenaikan kelas, Sersan Satu Aguk hantar Maulana dan Afif warga Desa Dompyong ke sekolah. Semangat kedua anak ini cukup luar biasa untuk tetap meneruskan sekolah.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Padahal jarak sekolah (SMPN 2 Bendungan) dengan rumahnya kurang lebih 5 km. Untuk ke sekolah Maulana dan Afif harus berjalan menyusuri jalan berbatu. Ketekadtan anak ini untuk sekolah membuat hati Sertu Aguk tergugah dan menghantarkan mereka sekolah.

Kedekatan lain satgas dengan masyarakat terlihat ketika jam makan siang tiba. Tidak canggung antara masyarakat dengan satgas bercengkrama bersama, makan bersama dengan menu seadanya.

Bahkan beberapa warga dengan sukarela memasak untuk para satgas dan masyarakat, karena senang jalan menuju kampungnya di bangun.

Seperti halnya Jumiran warga RT. 18 RW. 05 Dusun Tumpak Aren, Desa Dompyong, Senin (16/7/2019) istrinya di suruh memasak khusus untuk para satgas makan siang.

Jumiran senang jalan menuju kampungnya sebentar lagi mudah dilalui kendaraan roda dua dan empat.

Editor : ajie

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.