Usia Senja Tak Urungkan Niat Mbah Rijo Ambil Bagian dalam TMMD

banner 468x60

Trenggalek / Semangat Mbah Rijo (72) warga RT. 18 RW. 05 Desa Dompyong Kecamatan Bendungan patut menjadi contoh bagi kita yang muda. Meskipun menginjak usia kepala 7, pria yang lazim dipanggil kakek ini masih semangat ikut ambil bagian dalam kegiatan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Secara sukarela Rijo merasa terpanggil untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan TMMD di daerahnya. Apalagi perbaikan jalan di daerahnya tersebut sangat diidamkan masyarakat sejak lama.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Warga selama ini hanya bisa berpuas dengan kondisi jalan makadam, sehingga mendengar jalan akan diperbaiki semangat dan empati mereka tergugah.

“Matur suw Pak Tentara sampun kerso mbangun radosan teng mriki, wargo estu-estu mbetahaken (terima kasi Pak Tentara yang mau membangun jalan di sini, masyarakat memang sangat membutuhkan *dalam bahasa jawa),” ujar Rijo kala itu.

Tubuh renta Rijo masih kuat mengangkat timba berisi adukan semen dan pasir untuk pasangan batu Tembok Penahan Jalan (TPJ) di RT. 18 RW. 05. Bukannya merasa direpotkan, justru Rijo merasa senang boleh terlibat dalam kegiatan ini.

Editor : ajie

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.