TMMD  

Satgas TMMD Door to Door Berikan Layanan Kesehatan Gratis

Trenggalek / Hari ke-4 kemanunggalan TNI bersama warga masyarakat. Semua lini Satgas TMMD ke-105 di Trenggalek digerakkan. Berbeda, bila satgas yang lain fokus pada kegiatan fisik dan sosialisasi, Satgas Kesehatan berikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat dengan siatem jemput bola.

Seperti yang dilakukan Serka Bayu dari satuan Pos Kesehatan Nganjuk, dan Serka Didik anggota Pokes 05.10.04 Trenggalek yang tergabung dalam Satgas TMMD Trenggalek. Keduanya memberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat di Desa Dompyong, Sabtu (13/7/2019) dor to dor dari rumah satu ke rumah lainnya.

Serka Bayu dan Serka Didik memilih dor to dor, dari rumah satu ke rumah warga lain karena dianggap efektif. Memang cukup melelahkan tapi semua warga dapat menikmati layanan kesehatan, ungkapnya.

Warga menyambut antusias Upaya Satgas TMMD dalam memberikan layanan kesehatan, apalagi di sekitar lokasi masyarakat sangat sulit mendapatkan layanan kesehatan.

Jumiran 65 tahun warga RT 19 RW 05 Dusun Tumpak Aren misalnya, kepada Serka Didik anggota Pokes 05.10.04 Trenggalek menyampaikan kegembiraannya. Pasalnya dengan layanan kesehatan gratis ini mereka bisa memeriksakan kesehatannya.

Kalau ke Pos Kesehatan Kecamatan jaraknya 5 km sedangkan jalannya sulit terjal. “Terimakasih pak satgas dengan adanya TMMD, kami bisa berobat di rumah sendiri,” terang Jumiran.

Serka Didik menuturkan layanan yang diberikan berupa pemeriksaan tensi darah. Rata-rata masyarakat mengeluhkan kepala pusing, badan pegal-pegal serta tensi yang tinggi. Dihimbau olehnya untuk menjalani pola hidup sehat, dengan tidak terlalu banyak konsumsi makanan bersantan dan yang lainnya.

Editor : ajie srtv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *