TMMD  

TMMD Latih Siswa SDN 1 Surenlor Disiplin – srtv.co.id

TMMD Latih Siswa SDN 1 Surenlor Disiplin

srtv.co.id Trenggalek- Sejauh mana tingkat kedisiplinan Siswa SDN Surenlor saat dilatih LBB untuk Polisi Cilik (polcil). Berbaris dan lurus, bahkan saat akan makan harus bersama dengan lainnya.

Persiapan pembukaan TMMD Reg 105, di Desa Surenlor, Kecamatan Bendungan, anggota jajaran Kodim Trenggalek mengajarkan siswa SDN 1 Surenlor. Materinya berupa kedisiplinan, baris berbaris, ketangkasan, lomba polisi cilik (pocil) hingga keteladanan lainnya.

Hal ini dipersipakan untuk acara hiburan upacara pembukaan TMMD Reg 105 di lapangan desa setempat. Rencananya semua siswa yang dilatih akan ditampilkan di depan peserta dan undangan upacara. Selain itu, juga melatih ketrampilan siswa.

Lebih penting adalah ketangkasan dan ketrampilan siswa tersebut bisa dilatih. Sehingga jiwa korsa dan kebersamaan sesama teman bisa lebih baik. Semisal, jiwa saling tolong menolong, membantu dan kebersamaan.

“anggota memang ada kegiatan membantu siswa sekolah, Salah satu Komsos untuk melatih jiwa membangun ketahanan dan jiwa nasionalisme, “ kata Dandim Trenggalek, Dodik Novianto, Kamis (11/7).

Reporter : Huda

Editor : Bagus Jatikusumo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *