Latihan Menembak TW II 2019, Pertajam Kemampuan TNI – srtv.co.id

Latihan Menembak TW II 2019.

srtv.co.id, Tulungagung – Dalam rangka meningkatkan kemampuan menembak para prajurit, Kodim 0807/Tulungagung melaksanakan kegiatan latihan rutin menembak senapan dan pistol Triwulan II tahun 2019 di lapangan tembak Dusun Cemenung Desa Sukorejo Wetan Kecamatan Rejotangan Kab Tulungagung Jawa Timur.

Bagi para prajurit Kodim Tulungagung, menembak merupakan kemampuan dasar yang harus terus diasah meski telah berdinas di komando kewilayahan. Hal ini merupakan kemampuan dasar yang melekat pada diri para prajurit. Karena sifatnya yang mendasar, kemampuan menembak wajib dilatihkan dalam rangka memenuhi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks.

Sebelum pelaksanaan latihan menembak Danramil 0807/09 Campurdarat Kapten Inf Pamuji selaku Komandan Latihan memberikan arahan kepada para anggota yang mengikuti latihan menembak tentang mekanisme yang harus dipatuhi oleh seluruh anggota agar kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib. Ia menyampaikan kepada para peserta untuk menjaga faktor keamanan selama pelaksanaan latihan.

Bacajuga  Kapten Sadikun, Ikut Mewujudkan Rumah yang Layak untuk Murtini

“Utamakan faktor keamanan selama pelaksanaan latihan dengan mengikuti mekanisme dan tata tertib yang ada.” ungkap Komandan Latihan.

Danramil 0807/14 Gondang Kapten Inf Khoirur Rohim selaku Koordinator Materi Latihan Menembak Senapan memberikan arahan tentang teknik menembak senapan yang baik kepada para peserta menembak senapan. Ia juga menyampaikan bahwasanya penembak akan melaksanakan latihan menembak secara bergelombang dengan masing-masing gelombang diisi dengan 6 orang.

“Nanti masing-masing gelombang berisi 6 orang, ikuti teknik tembak yang ada dengan benar agar mendapatkan nilai yang maksimal.” ungkap Koormat Latbak Senapan.

Reporter : Arif Rusmanto

Editor : Bagus Jatikusumo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *