“Jamban Sehat” Parsel Kodim Aceh Timur – srtv.co.id

banner 468x60

“Jamban Sehat” Parsel Kodim Aceh Timur – srtv.co.id

Bacaan Lainnya
banner 300x250

srtv.co.id Langsa – Sebuah tradisi saling memberi jelang Hari Raya idul fitri, sebuh menjadi agenda tahunan yang di lakukan setiap Abdi Negara, tak terkecuali Kodim 0104 / Aceh Timur ini memberi Program jamban sehat merupakan salah satu program serbuan teritorial bagi Kodim 0104/Aceh Timur beserta koramil jajaran. Ini sebagai Parcel Bagi Masyarakat tidak mampu di Aceh Timur.

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis memerintahkan koramil jajarannya untuk melakukan pendataan terhadap warga di wilayahnya yang layak mendapatkan bantuan program jamban sehat.

Instruksi Dandim langsung mendapat respon dari koramil jajaran melalui para danramil, yang langsung menjadi motor penggerak di lapangan.

Pasiter Kodim 0104/Atim Kapten Inf Meswanto melalui Bati Bhakti Sertu Sigit Pramono menyampaikan bahwa, berdasarkan data laporan yang sudah dihimpun oleh Staf Teritotial Kodim 0104/Atim, pengerjaan program jamban sehat yang menyasar warga tidak mampu tersebut, antara lain di wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur, “ungkapnya kepada Tim Media Center di Makodim, Desa Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Rabu (29/05).

Lanjutnya, target dalam bembuatan jamban sehat pada Semester – I tahun 2019 ini sebanyak 652 unit, yang dibagikan kepada jajaran Koramil, jelasnya lagi.

Seperti halnya Bati Bhakti yang menyerahkan bantuan jamban sehat, yang diterima oleh Ibu Ngatiyem dan Pak Warno yang beralamat di Desa Meurande Induk, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa. Dan Pak Bambang dari Desa Meurande Teungoh, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa

Ia juga menjelaskan, program jamban sehat ini memang diberikan kepada warga yang benar-benar tidak mampu, dengan harapan bisa hidup sehat dengan lingkungan rumah yang dilengkapi jamban yang layak.

Ia menambahkan, sebagian pembangunan jamban sehat sudah selesai dikerjakan dan sudah diserah terimakan ke warga yang mendapatkan bantuan, “pungkasnya.

Reporter : Tim MC

Editor : Bagus Jatikusumo

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.