Gowes HUT TNI, 1.000 Masker Untuk Masyarakat : Dandim 0810 Nganjuk Bersama Kapolres Bagikan Masker Gratis ke Masyarakat

  • Whatsapp

Nganjuk – Pandemi Covid-19 belum berakhir. Karena itu, masyarakat tetap diminta menjaga kesehatan agar penyebaran virus ini bisa ditangkal. Sebagi wujud kepedulian memerangi Covid-19. Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, S.I.P., M.Si., bersama Kapolres Nganjuk AKBP Jimmy Tana, M.I.K., dan beberapa personil Kodim 0810 serta Polres Nganjuk lainnya. Gowes bersama (bersepeda santai) sambil membagikan masker gratis ke masyarakat.

Goes bareng dan pembagian masker Kodim 0810/Nganjuk bersama Polres Nganjuk kali ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke 76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2021. Sebanyak 1.000 masker dibagikan secara gratis kepada warga masyarakat di wilayah Nganjuk.

Kegiatan goes Kodim 0810/Nganjuk bersama Polres Nganjuk ini dimulai dari start Makodim Nganjuk selanjutnya menyusuri jalan protokol di Kabupaten Nganjuk dengan membagikan masker kepada masyarakat yang melintas. Selain di jalan jalan protokol pembagian masker juga dilakukan di PDS (Persatuan Dagang Sepeda), Pasar Wage Nganjuk serta Alun Alun Nganjuk.

Selain membagikan masker gratis. Kegiatan ini bertujuan mensosialisasikan protokol kesehatan di wilayah Nganjuk. Tidak lupa juga warga dihimbau untuk tetap disiplin dalam penerapan Prokes salah satunya dengan memakai masker saat beraktivitas..

“Kegiatan ini juga sebagai sosialisasi pentingnya protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19. Kami berharap masyarakat tak lalai dan tetap menjaga kesehatan dengan cara memakai masker saat melakukan aktivitas,” ujar Dandim 0810 Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, S.I.P., M.Si., Sabtu (2/10/2021).

Aksi yang dilakukan Dandim Nganjuk ini, langsung mendapat perhatian dari masyarakat. Banyak warga yang menghampiri rombongan goes Kodim Nganjuk untuk mendapatkan masker gratis kali ini.

Kapolres Nganjuk AKBP Jimmy Tana, M.I.K., menuturkan, gowes bersama serta bagi-bagi masker gratis yang digagas Kodim Nganjuk ini sangat positif. Sehingga, masyarakat secara dini bisa mencegah penyebaran virus Covid-19. “Alhamdulilah sampai dengan sekarang dilihat di lapangan masyarakat sudah mulai berdisiplin dalam penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

“Penanganan pencegahan penyebaran Covid 19 di Nganjuk menjadi urusan bersama dan bukan urusan aparat saja. Untuk itu, penegakan protokol kesehatan tidak boleh diabaikan oleh warga masyarakat”, sambung Dandim Nganjuk.

Dandim Nganjuk berpesan, masyarakat diminta untuk disiplin mengkedepankan 5M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *