Wasbang Cegah Radikalisme – srtv.co.id

srtv.co.id Nganjuk | Sebagai wujud memperkokoh persatuan dalam berbangsa dan bernegara serta demi menciptakan situasi yang kondusif, aman dan terlepas dari pengaruh paham negatif yang dapat merongrong Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Komandan Rayon Militer (Danramil) 0810/08 Baron Kapten Inf Joko Hari Susanto, melaksanakan
kegiatan Wawasan Kebangsaan Cegah Tangkal Radikalisme dalam rangka Binter Terpadu tahun 2019 kodim 0810/Nganjuk, di Pondok Bina Insan Desa Baron, Kamis (7/11/2019) pukul 07.00 wib.

Diterangkan oleh Kapten Inf Joko bahwa, kegiatan dimaksud untuk memberi wawasan dan edukasi kepada masyarakat terutama pelajar, agar tidak terpengaruh dengan paham radikalisme. “Maka salahsatu cara menangkal paham radikalisme tersebut, ya kita beri wawasan tentang radikalisme,” terangnya.

Oleh karena itu, masih kata Danramil Joko, pihaknya giat melaksanakan wawasan kebangsaan dilingkup sekolah maupun pondok. Hal ini sebagai upaya untuk mencegah dan menangkal paham radikalisme merasuki pola pikir pelajar. “Kita akan rutin laksanakan bimbingan terpadu, supaya paham radikalisme tidak meracuni dan merasuki pola pikir siswa-siswi,” imbuhnya.

Selain Danramil Kapten Inf Joko yang didampingi 6 (enam) anggotanya, kegiatan wawasan kebangsaan ini juga dihadiri 2 personil Polri, Sekcam Baron beserta Staf, Sekdes, tokoh agama dan 15 guru serta 250 pelajar, yang
secara umum kegiatan wawasan kebangsaan cegah tangkal radikalisme dalam rangka Binter Terpadu berjalan tertib dan lancar.

“Ini berkat partisipasi aktif semua pihak yang terlibat,” pungkas Kapten Inf Joko Hari Susanto.

Reporter : Tim Liputan SRTV
Editor : Pakde Kamto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *