Tingkatkan Perekonomian Keluarga Babinsa Bertenak Kambing dan sapi – srtv.co.id

banner 468x60

Tingkatkan Perekonomian

Bacaan Lainnya
banner 300x250

srtv.co.id Nganjuk, Sertu Sudarto Anggota Kodim 0810/Nganjuk tampak asik bersama kambing peliharaannya di waktu libur, dia menyempatkan diri melampiaskan hobbi berternak Kambing jenis Gibas. Puluhan ekor kambing pun diasuhnya, harapannya, kambing tetap sehat dan tumbuh besar sehingga dapat menambah wawasan ilmu dan ekonomi keluarga. Minggu (09/06/2019).

Sertu Sudarto adalah seorang Bintara yang menjabat sebagai Pengemudi Kodim 0810/Nganjuk. Tak terasa selama 32 tahun dirinya mengabdi kepada Negara dan Bangsa. srtv.co.id Kususnya Kodim 0810/Nganjuk, Seluk-beluk di bidang kemiliteran seakan dalam genggamannya. Sertu Sudarto masuk sebagai Anggota Militer dari Tamtama tahun 1987 sampai dengan sekarang.

Alasan Sertu Sudarto yang mengembangkan usaha beternak Kambing awalnya untuk mengisi kegiatan tambahan di luar jam dinas di kala selesai melaksanakan tugasnya. Kegiatan beternak Kambing tersebut sudah berjalan sekitar 2 Tahun dan Alhamdulillah sudah berjalan lancar dan berkembang.

Tak hanya kambing, ayam dan sapi pun dipeliharanya. “Ada kepuasan sendiri, saat melihat perkembangan tumbuhnya hewan,” kata Sertu Sudarto.

Ternakan Kambing Beranak-Pinak Awalnya, 2016 lalu sebanyak tiga ekor kambing dipelihara. Sengaja dia membeli indukan. Dua betina dan satu jantan. Kambing itu, dibeli dari rekannya sesama peternak, seharga Rp.1,5 sampai 2 juta per ekor. Dengan tangan dinginnya, ternakan kambing itu beranak-pinak dan sudah banyak yang ia pasarkan, saat ini Sertu Sudarto memiliki 11 Kambing dan 3 ekor Sapi jenis Limusin.

“Dengan berternak kambing dan sapi mudah-mudahan akan membantu perekonomian keluarga saya apalagi tahun depan saya sudah memasaki masa persiapan pensiun”. pungkas Sertu Sudarto.

Reporter : Asep Bahar

Editor : Bagus Jatikusumo

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *