Sinergitas Polri, Berkah Warga Terdampak Kekeringan – srtv.co.id

srtv.co.id Nganjuk | Secara rutin dan dilakukan setiap hari Jumat, memberikan bantuan secara sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bentuk kepedulian sosial ini dilakukan oleh MOM Squad dan Warung Seduhan, bersama Kapolsek Ngluyu Iptu Rony Andreas beserta Para Kepala Desa Sugihwaras, Kades Gampeng, Kades Ngluyu.

Ketua Pelaksana Kegiatan MOM Squad Rini Sulistiowati mengatakan, kegiatan baksos yang dilaksanakan untuk menebar kebaikan. Bentuk bantuan yang diberikan adalah sembako dan droping air bersih, kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Saya lakukan ini hanya untuk menebarkan kebaikan dan yang dirasa perlu untuk dibantu,” kata Rini, Jumat (22/11).

Pemberian bantuan sosial sembako yang dipusatkan di Polsek Ngluyu dan sebagian secara door to door (dari pintu ke pintu), ke tiga desa yaitu
Desa Sugiwaras, Desa Ngluyu, dan Desa Pule. Sebanyak 120 paket sembako dan 2 tank air bersih yang diberikan, “saya harap pemberian ini benar benar bisa bermanfaat,” pintanya.

Bacajuga  Surat DPP Turun Tatit Heru Tjahjono Pimpin DPRD Nganjuk - srtv.co.id

Menurutnya, letak geografis Kecamatan Ngeluyu berada di dataran tinggi, sedangkan saat ini kondisi kemarau panjang jelas sebagian wilayah mengalami krisis air bersih.

“Air bersih memang saya lihat sangat dibutuhkan,” jelas Rini.

Kapolsek Ngluyu membenarkan jika wilayah disebagian desa di Kecamatan Ngluyu, masih berharap adanya droping air bersih ke masyarakat.

“Saya selaku aparat kepolisian setidaknya bisa hadir ditengah masyarakat, ikut membantu dalam mendapatkan droping air bersih,” kata Roni.

Menurutnya, Polri sifatnya hanya fasilisator dalam menyalurkan bentuk bantuan, agar apa yang diharapkan bisa tepat sasaran ke mereka yang membutuhkan.

“Sebenarnya tidak hanya tiga desa tapi masih ada tiga desa lagi yang perlu droping air bersih,” jelasnya.

Bacajuga  Evaluasi Program Pleno PC NU Lombok Tengah - srtv.co.id

Ditegaskan, memang selama menghadapi kemarau banyak kiriman droping air dari para masyarakat penggiat sosial termasuk dari Pemkab maupun Polres. Dan polisi langsung ada ditengah warga untuk mengarahkan, agar droping air berjalan aman dan kondusif.

“Saya sudah melaksanakan pemberian droping air bersih kita laksanakan secara bergilir,” pungkas Rony.

Reporter : Samsul
Editing : Dj rafli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *