Gebyar Peringatan Hari Santri 2019, Padati Lapangan Sidorejo – Sawahan – srtv.co.id

srtv.co.id Nganjuk – Puluhan ribu santri diseluruh Kecamatan Sawahan antusias menggelar Peringatan Hari Santri di Lapangan Desa Sidorejo, Sawahan pada Minggu (20/10/2019) pukul 08.00 wib.

Kegiatan akbar yang digelar oleh MWC NU Sawahan beserta Banomnya ini menyedot perhatian masyarakat setempat.

Imbas dari kegiatan Peringatan Hari Santri yang digelar dilapangan yang berada dijalur lalulintas menuju Kawasan Wisata Sedudo ini, mengakibatkan kemacetan.

“Ya, pagi ini jalanan padat dan ramai sekali, karena ada upacara Hari Santri. Kalau biasanya tiap minggu kami lari pagi, tapi khusus hari ini saya hanya urung lari pagi dan hanya momong cucu dirumah,” ucap Kusno warga Desa Sawahan.

Sementara kondisi Pasar Sawahan yang biasanya ramai, juga sepi pengunjung. Hal ini disebabkan akses jalan menuju pasar nyaris dipenuhi rombongan pejalan kaki yang hendak mengikuti upacara Hari Santri 2019.

Bacajuga  Pos Pengaduan Convid-19 deteksi 125 ODR, Perangkat Desa Gotong - Royong Bagikan Vitamin dan Sembako - srtv.co.id

“Hari ini saya tidak pergi ke pasar karena akses jalan menuju lapangan Sidorejo hingga Pasar Sawahan dipenuhi pengunjungvdan para santri yang hendak mengikuti upacara,” ujar Siti Mahmudah, pedagang sayur asal Margopatut.

Dalam sambutannya Ketua MWC NU Kecamatan Sawahan, HM.Romli mengatakan bahwa santri adalah penggerak urat nadi ekonomi dan Idola sekaligus harapan prioritas masa depan negeri.

“Maka dari itu santri juga bisa diandalkan sebagai peneguh tegaknya benteng NKRI,” sambutnya.

Sementara itu Camat Sawahan, Ardiansyah Winardi, SSTP, M.Si mengatakan, momen Peringatan Hari Santri ini dapat dijadikan sinergitas antara kaum muda, dalam hal ini santri dengan pemerintah untuk berperan serta menciptakan situasi yang kondusif dan turut serta sebagai garda depan membangun bangsa.

Bacajuga  Kolaborasi Kang Marhein Mas Tatit Tenangkan Warga Juwono - srtv.co.id

“Atasnama pemerintah, kami mengucapkan Selamat hari Santri 2019, semoga terjalin silahturahmi yang baik antar santri dengan pemerintah demi terwujudnya Indonesia yang lebih baik pada umumnya dan Pemerintahan Kecamatan Sawahan pada khususnya,” pungkasnya.

Reporter : Toha Fauzi
Editor : Pakde Kamto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *