SOSIAL  

Pacitan Bergoyang dampak Gempa 7,4 SR – srtv.co.id

Gempa 7,4 SR Tersa hingga Pacitan

srtv.co.id Pacitan | Gempa berkekuatan 7,4 SR yang mengguncang Banten, Jabar terasa kuat di Pacitan. Warga pun berlarian keluar rumah. Hingga pukul 19.17 WIB, sebagian warga masih bertahan di jalan raya maupun tanah lapang.

“(Saya) kaget sekali. Perasaan rumah saya bergoyang,” ucap Rini, warga Kelurahan Ploso kepada srtv.co.id, Jumat (2/8/2019) malam.

Tak hanya Rini, beberapa warga lain juga merasakan kuatnya guncangan. Mereka yang tengah berada di dalam rumah pun seketika semburat. Tujuan mereka adalah jalan raya serta lokasi yang jauh dari bangunan.
“Pintu rumah saya bunyi gemertakan seperti retak gitu lho,” papar Paesah, tetangga Rini sambil gemetaran.
Kepanikan juga terjadi di Masjid Nurul Iman yang terletak ujung kawasan pemukiman Lingkungan Ngampel. Saat gempa terjadi jemaah baru saja selesai melaksanakan salat. Begitu merasakan guncangan jemaah pria bergegas keluar masjid.

Bacajuga  Berkah Ramadan: Gondo Hariyono Bersama SRTV Peduli Bagi-bagi Sembako ke Duafa

Dikonfirmasi, Kepala Pelaksana BPBD Pacitan, Didik Alih Wibowo mengatakan sejauh ini belum ada laporan kerusakan akibat gempa tersebut. Warga diimbau tetap tenang sembari mengikuti perkembangan yang terjadi. BPBD akan menginformasikan kepada warga jika ada potensi membahayakan.

“Ini saya menuju pantai untuk melakukan observasi. Warga di sepanjang pesisir kita imbau juga ikut memantau kondisj gelombang di perairan,” katanya dihubungi melalui telepon.

Reporter : Rojihan
Editor : Bagus Jatikusumo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *