Milenial Ciptakan Dunia Pendidikan Bebas Narkoba – srtv.co.id

Sosialisasi Dunia Pendidikan Tolak Narkoba

srtv.co.id Pacitan | Guna ciptakan dunia pendidikan bebas Narkoba, Satuan Pelaksana Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkotika dan Obat /Bahan Berbahaya (P4GN) Tahun 2019. gelar sosialisasi yang diikuti ratusan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pacitan. Jumat 02/08/19.

Dalam sambutannya kepala sekolah MAN Pacitan Drs.H. Muhammad Kholid Masruri,S.Pd.,M.Si berharap agar kegiatan sosialisasi terus berlanjut dilain waktu, menurutnya sangat positif untuk generasi muda, agar mengetahui akan bahayanya narkoba.

“Harapan dari Sosialisasi ini P4GN semoga Kegiatan terus berlanjut kerena kegiatan ini sangat berguna bagi anak di sekolahan, anak-anak sangat membutuhkan ilmu, dan berbagi pengalaman serta informasi utamanya dari bahaya penggunaan Narkoba”sampainya.

Bacajuga  Lupa Matikan Kompor LPG, Sepeda Motor dan Rombong Pentol Hangus Terbakar - srtv.co.id

Pada kesempatan yang sama Ketua Penyelanggara Mahmud, S.Pd.,M.Pd (Plh. Kepala Bakesbangpol Kab. Pacitan/ Sekretaris Giat P4GN ) mengatakan ungkapan trimakasihnya kepada pihak sekolah atas kerjasamanya mensukseskan penyuluhan P4GN.

“Mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya Kepala Sekolah MAN Pacitan, sehingga Bakesbangpol Pacitan dapat melaksanakan salah satu kegiatan penyuluhan P4GN di sekolah,dan sangat berguna sekali terhadap generasi muda saat ini” Katanya.

Lebih lanjut ketua Tanfidiyah Nahdlatul Ulama Pacitan itu juga menerangkan dalam sambutannya terkait ruginya orang yang mengkonsumsi narkotika dari kacamata agama islam.

“Dari Kacamata Agama didalam surat Al.Maidah Ayat 90, Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar, berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah termasuk perbuatan syaitan maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan.”Imbuh Mahmud.

Bacajuga  Sinergitas TNI Polri Rejoso Beserta Warga, Tinggikan Tanggul Sungai Antisipasi Banjir - srtv.co.id

Disisi lain Juri S.Sos.,MM, sekaligus narasumber dalam kesempatan tersebut selain memberikan pemahaman dilarangnya mengunakan obat terlarang yakni (Narkoba) juga mengajak kepada siswa agar terus fokus mengejar cita-cita, ia mencontohkan dengan adanya fenomena pengunaan Hand Phone.

“Fenomena yang ada sekarang contohnya HP, itu akan mengurangi kegiatan bersosial terhadap rekan bermain maupun rekan kerja, guna memotivasi dan untuk mengetahui mana yang diperbolehkan dan mana yang tidak boleh diperbolehkan”. terangnya.

Mahmud S.Pd.,M.Pd (Plh. Kepala Bakesbangpol Kab. Pacitan), Drs. H. Muhammad Kholid Masruri, SPd.,M.Si (Kepala Sekolah MAN Pacitan), Juri,S.Sos,MM (Kabid Kewaspadaan Bakesbangpol Kab. Pacitan), Drs. H.Mukarom M.Pd (Plh Kemenag Pacitan ), Aiptu. Sri Sadono (Kaur Mintu Polres Pacitan) Anggota Satlak P4GN, Lilis Labkesda Dinkes Kab. Pacitan, Sutrisno (Kasubid Pencegahan Konflik Bakesbangpol Kab. Pacitan, Empat orang Anggota Satgas P4GN Bakesbangpol Kab. Pacitan, Anggota Satgas P4GN Polres Pacitan.

Bacajuga  Kasad Terima The Legion of Merit, degree of Commander - srtv.co.id

Reporter : Rojihan

Editor : Bagus Jati Kusumo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *