Komandan Satgas TMMD, Berikan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Kepada Generasi Muda Bangsa

banner 468x60

Trenggalek / Indonesia sebagai bangsa yang majemuk, membuat Komandan Satgas TMMD 105 Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto menganggap perlu memberikan atau memupuk rasa cinta tanah air bagi generasi penerus bangsa dengan jalan memberikan wawasan kebangsaan dan bela negara, Selasa (16/7/2019).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Wawasan kebangsaan dan bela negara ini juga menjadi bagian dari kegiatan non fisik kemanunggalan TNI bersama masyarakat ke 105 di Kabupaten Trenggalek. Sebanyak 204 siswa SMKN 1 Pogalan mendapatkan pembekalan wawasan kebangsaan langsung dari Komandan Satgas TMMD yang juga Dandim 0806 Kabupaten Trenggalek di Aula Makodim Trenggalek.

Mengawali pembekalannya, Dansatgas ini tidak canggung bercerita pengalaman pribadi, mulai dari awal karir hingga menjadi Komandan Kodim di Trenggalek. Hal ini dimaksudkan untuk menggugah semangat para siswa SMK ini menentukan arah kedepan.

Darah muda, kadang membuat generasi penerus ini kehilangan arah hidup, perlu ada bimbingan dari semua pihak termasuk orang tua, agar mereka tidak salah arah nantinya.

Situasi dan suasana lingkungan saat ini terus berubah, sejalan dengan proses perkembangan kehidupan bangsa dari waktu ke waktu. Tentunya hal ini menuntut semua elemen bangsa untuk terus memahami serta mempedomani secara baik ajaran yang terkandung di dalam konsepsi wawasan kebangsan.

Setiap warga negara mempunyai posisi dan peran masing masing di tengah tengah masyarakat.

Dansatgas TMMD dalam kegiatan ini menuturkan “wawasan kebangsaan sangatlah penting, apalagi bagi generasi muda dan generasi muda merupakan generasi penerus bangsa,” tuturnya.

“Kita berharap banyak generasi penerus ini dapat membawa kemajuan pembangunan dan keutuhan NKRI baik dimasa sekarang ataupun di masa yang akan datang,” imbuh Letkol Inf. Dodik Novianto.

Wawasan kebangsaan dan bela negara akan menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat terhadap NKRI sekaligus sebagai perekat seluruh elemen bangsa dalam wadah NKRI, tandasnya.

Editor : ajie

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.