oleh

Wagub Jatim Pantau Pelaksanaan Pilbup Kediri 2020 – srtv.co.id

-PEMILU-83 views

 

srtv.co.id. Kediri | Emil Elestianto Dardak, Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim) melakukan kunjungan kerja, memantau pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Wakil Bupati Kediri, Rabu (9/12/2020).

Mengawali rangkaian kegiatannya tersebut, Wagub Emil berkoordinasi dengan Bupati Kediri Haryanti Sutrisno beserta Forkopimda di Pendapa Kabupaten Kediri berlokasi di timur Alun-alun Kota Kediri.

Wagub Emil dan rombongan kemudian bergerak menuju TPS (Tempat Pemungutan Suara) di wilayah Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri yakni TPS 4 Desa Putih dan TPS 1 Desa Ngebrak.

“Saya lihat dari 366 pemilih di TPS 1 Desa Ngebrak, sudah hadir sedikitnya 200 orang, berarti antusiasnya bagus,” kata Wagub Emil mengapresiasi Pilbup Kediri yang berjalan lancar.

“Kabupaten Kediri ini calon tunggal melawan bumbung kosong. Saat bersaing dengan kotak kosong justru menurut saya agak berat,” lanjutnya.

Seperti disampaikan Wagub Emil, meski Pilbup Kediri hanya terdapat satu pasangan calon (paslon), namun tingkat partisipasi pemilihnya tergolong tinggi.

“Juga penerapan protokol kesehatan sudah berjalan dengan baik. Kami apresiasi kepada jajaran Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Kediri,” ungkap Wagub Emil.

“Kepada Bupati dan Wabup serta seluruh jajaran KPU, Kepolisian dan TNI yang berjuang agar pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Kediri ini berjalan aman dan tertib,” tambahnya.

Wakil Bupati (Wabup) Kediri, Drs. Masykuri, mengatakan, mengingat pemungutan suara dilakukan saat masa pandemi covid-19.

Kepatuhan penerapan protokol kesehatan (prokes) menjadi kunci keberhasilan pelaksanaan pilkada (pemilihan kepala daerah) tahun ini.

“Oleh karena itu kepatuhan kepada 3M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan menjadi kunci keberhasilan pilkada ini,” ujarnya.

“Sejauh ini semua prokes berjalan dengan bagus dan kami harap demikian hingga semua tahapan pilkada ini dilaksanakan,” harap Wabup Masykuri.

(Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri) (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed