Pangdam V Brawijaya Menghadiri Penerimaan Rekor MURI KPU Pilkada serentak 2024

Surabaya –  Srtv.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas rekor peluncuran maskot pilkada serentak yang dihadiri oleh penyelenggara pemilu daerah terbanyak.

Penghargaan diserahkan di sela acara peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2024 di Grand City Convex Surabaya Selasa (4/6) malam dan diterima oleh Ketua KPU Jatim Aang Kunaifi beserta komisioner lainnya.

 

“Jawa Timur tergolong provinsi besar. Kami mengelola 38 KPU Kabupaten/Kota dan semuanya hadir pada peluncuran, baik jajaran ketua, anggota, dan sekretaris,” ujarnya dalam siaran pers diterima di Surabaya, Rabu pagi.

 

Menurut dia, rekor tersebut bukan hanya sekadar penghargaan, namun mengandung harapan suksesnya Pilkada serentak 2024.

Bacajuga  Sosialisasikan Program di Pendopo, Mbak Estu Konsisten Dorong Kemajuan Nganjuk

 

“Dengan antusiasme para pihak pada peluncuran malam ini, semoga juga berbanding lurus dengan kesadaran masyarakat Jawa Timur turut menyukseskan Pilkada serentak 2024,” ucapnya.

Di sela peluncuran, diperkenalkan maskot “Si Jalih”, tagline Pilkada “Seneng Bareng”, serta jingle resmi untuk Pilkada Jatim yang berlangsung pada 27 November 2024.

 

Peluncuran ditandai penekanan tombol sirene oleh anggota KPU RI, komisioner dan sekretaris KPU Jatim, Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Bay.

 

Sementara itu, pada kegiatan yang berakhir hingga menjelang tengah malam tersebut, KPU juga menghadirkan bintang tamu penyanyi Happy Asmara dan Gilga Sahid.

Bacajuga  JANDA ANAK 5 PUN TERSENYUM KARENA RUTILAHU

 

Kedua penyanyi asal Jatim yang sedang dekat itu sukses menghibur dan sukses membuat “ambyar” ribuan penonton.

 

Di tempat sama, anggota KPU August Mellaz mengatakan bahwa tahapan pemilu biasanya diwarnai ekskalasi politik tinggi, namun KPU Jatim mampu mengemas suasana tahapan yang meriah.

 

Ia berpesan kepada seluruh jajaran KPU Jatim bahwa tanggung jawab penyelenggara pemilu tidak hanya melaksanakan Pemilihan Gubernur, tapi juga melakukan supervisi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *