Trenggalek Curi 2 Emas dari 10 Nomor Pencak Silat yang Dipertandingkan

Porprov VI Jawa Timur mempertandingkan 10 nomor di Cabang Olahraga Pencak Silat. Dari 10 nomor yang dibertandingkan Trenggalek berhasil meraih 2 emas.

“Dari IPSI, Kabupaten Trenggalek mengirimkan 3 atlet saja dalam Porprov VI Jawa Timur dan hasilnya 2 emas 1 perak. Ini yang patut kita banggakan dan syukuri ketiga-tiganya meraih prestasi,” ungkap Sigit Agus Hari Basuki, Ketua IPSI Kabupaten Trenggalek.

Bacaan Lainnya

Medali emas Trenggalek dari cabang pencak silat dipersembahkan oleh Aditya Eka Firmansyah yang turun di kelas D Putra dan Fatna Resty Fannesa yang turun di kelas B Putri. Sedangkan Zakiyya Surya Nada harus berpuas meraih medali perak.

Sigit menambahkan prestasi yang diraih merupakan hasil pembinaan terus menerus yang konsisten, dimana anak didik kita berikan pengalaman tanding, jam terbang yang cukup melalui berbagai event kejuaraan.

Kita memahami ada kejuaraan-kejuaraan mayor atau kejuaraan besar yang harus kita ikuti karena disitulah prestasi puncak seorang atlet.

Tapi untuk bisa menuju ke sana kita harus memberikan pengalaman tanding di even-even yang minor, atau di kelas yang lebih bawah. Sehingga kita bisa mempertahankan tradisi prestasi yang telah kita ukir sejak lama.

Tahun 2016 kemarin Trenggalek juara umum kejuaraan Pra Pon Jawa Timur. Selain itu juga beberapa kali menjadi juara umum di kejuaraan nasional piala rektor UNM,

Ada beberapa even kejuaraan mayor berhasil kita raih dan sekarang ini tinggal mempertahankan. Salah satu cara dengan terus melatih bibit-bibit atlit junior dari mereka yang sekarang ini sudah menjadi juara, tandasnya.

Editor : ajie Srtv

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.