Kang Marhaen Lepas Kontingen Nganjuk ke Ajang Porprov Jatim, KONI Targetkan 14 Medali Emas

NGANJUK, srtv.co.id – Sebanyak 284 kontingen yang terdiri dari 222 atlet dan 62 official diberangkatkan oleh Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi di Pendopo KRT Sosro Koesoemo Pemkab Nganjuk, Kamis (7/9/2023).

Kontingen atlet Kota Angin tersebut diberangkatkan untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII /2023.

Pada Porprov Jatim VIII kali ini, sebanyak 55 cabor dipertandingkan dengan rincian 22 cabor diselenggarakan di Kabupaten  Sidoarjo, 13 cabor di Kabupaten Mojokerto, 10 cabor di Kota Mojokerto dan 10 cabor di Kabupaten Jombang.
KONI Kabupaten Nganjuk mengikuti 33 cabor dari total cabor yang dipertandingkan di Porprov Jatim VIII tahun 2023, dengan target masuk 10 besar dari 29 Kabupaten dan 9 Kota di Jatim dengan target perolehan medali sebanyak 14 medali emas, 20 perak dan 25 perunggu.

Bacajuga  Ini Cara Keren Dandim 0810, Rayakan Lebaran dengan Anggota - srtv.co.id

“Target ini sangat realistis. Apalagi kami telah melakukan evaluasi atas hasil Porprov Jatim VII tahun 2022, yang mana posisi kabupaten Nganjuk saat itu, berada di ranking 21 dengan total medali sebanyak 5 emas, 15 perak dan 17 perunggu,” ujar Ali Mahfud Ketua KONI Nganjuk.

Ali Mahfud mengaku sudah menyiapkan beberapa titipan doorprice dan uang bonus, bagi atlet Nganjuk yang berhasil meraih medali emas pada ajang Porprov ini.

“engan harapan tetap semangat dan pulang membawa medali. Buktikan agar Nganjuk tidak dipandang sebelah mata,” ujarnya.

Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi memberikan motivasi dan harapan kepada seluruh atlet agar dapat mempertahankan serta meningkatkan peringkat. Serta, tetap semangat dan optimis.

Bacajuga  Patroli KRYD Ditsamapta Polda Jatim Sasar Prokes Dibeberapa Cafe dan Warkop di Surabaya

Menurut Kang Marhaen, sapaannya, prestasi yang ditorehkan para atlet di samping dapat membanggakan para orang tua juga pasti akan membanggakan dan juga mengangkat Kabupaten Nganjuk.

“Kita torehkan sejarah baru untuk meraih prestasi. Tapi jangan lupa, meski KONI Nganjuk menargetkan masuk 10 besar tetap junjung tinggi sportivitas,” harap Kang Marhaen.

Kang Marhaen menambahkan, harapan KONI Nganjuk bersama masyarakat kepada para kontingen Nganjuk, tentu dengan diiringi pembekalan yang diberikan Pemkab Nganjuk dan fasilitas yang ada.

“Dengan semboyan Sehat, Bangkit, Maju dan Berprestasi menuju Nganjuk Bangkit kita siap menuju 10 besar di Porprov VIII tahun 2023. Selamat bertanding dan jaga sportivitas,” tutur Kang Marhaen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *