TNI POLRI dan Satpol PP Gelar Pengamanan Pemilu

srtv.co.id Pacitan, Kepolisian Resor Pacitan Beserta TNI Kodim Pacitan dan Satpol PP menggelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu serentak tahun 2019 guna menyakinkan personel pengamanan sudah siap siaga untuk kesuksesan dalam PAM Pemilu serentak pada Rabu 17 April 2019 mendatang, yang digelar di halaman Mapolres Pacitan, Jalan A Yani nomor 60 Pacitan. Yang dipimpin langsung Kapolres Pacitan AKBP Sugandi, S.I.K M.Hum. pada Senin (15/4/19).

Dalam arahannya Kapolres Pacitan Kapolres Pacitan AKBP Sugandi, S.I.K M.Hum. menyampaikan H-1 seluruh Kapolsek mengambil apel menyakinkan personel disemua TPS bahwa semuanya kondusif baik personel maupun kondisi wilayah, situasi aman.

“nanti malam seluruh Kapolsek juga mengambil apel personel melaksanakan pengecekan dan wajib survei rute TPS, mengenali medan, situasi kondisi baik yang dapat di lalui roda dua maupun roda 4 dan wajib menyakinkan situasi aman dan siap.”arahanya saat sambutan berlangsung.

Dan juga ia menyampaikan Dalam pengamanan harus sinergis antara Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pengaman lainya dan diyakinkan betul, harus selalu siaga dalam pengamanan yang merupakan kehormatan dipercaya untuk mengawal jalannya Pemilu 2019 juga agar segera melaporkan jika menemukan permasalahan di lapangan.

“Jalin sinergitas dengan KPPS Serta pengaman lainnya dan jika mengenali permasalahan atau perkembangan situasi harus segera melaporkan ke Komando Atas”sampainya.

Selain itu AKBP Sugandi menegaskan agar “Setelah pemungutan suara harus mengetahui siapa Paslon Presiden Wakil Presiden yang menang dan setelah itu dikumpulkan di PPS kemudian ke PPK dalam pengamanan harus ketat sehingga semuanya berjalan dengan aman dan kondusif, dalam pengamanan tugas negara harus ikhlas dengan harapan semuanya selalu dalam lindungan Allah SWT dan sukses.”Pungkasnya. 14.02 WIB.

Hadir dalam kegiatan AKBP Sugandi, S.I.K M.Hum (Kapolres Pacitan), Bambang Kaeran, S.Sos. (Kabid Linmas Satpol PP Kab. Pacitan), Kapolsek Jajaran Polres Pacitan,
Peltu Isni Haryanto (Komandan Peleton Kodim 0801 Pacitan), Seluruh Kabag, Kasat Jajaran Polres Pacitan.

Reporter : Rojihan

Editor : Bagus Jatikusumo

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.