oleh

Sedudo Trail Adventure Cara Polri dan TNI Kenalin Wisata Nganjuk – srtv.co.id

Sedudo Trail Adventure Nasional 2019

srtv.co.id Nganjuk | Lomba lintas alam nasional ke 3 yang dilaksanakan setiap tahun oleh Kapolres Nganjuk, dengan tema Sedudo trail adventure, di desa ngliman, kecamatan Sawahan, Nganjuk bertepatan agenda rutin saka bhayangkara dan HUT Satlantas ke 64 Polres Nganjuk.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kapolres Nganjuk AKBP HANDONO SUBIYAKTO,SH, S.I.K. MH. Dandim Letnan kolonel Joko Wibowo. Seluruh komponen polres, (BPBD), forpimcam kecamatan sawahan, yang diikuti kurang lebih 670 peserta dari penjuru Indonesia, yaitu Jawa timur, Madura, jawa tengah dan Bekasi Jawa barat dan seputaran Nganjuk yang paling banyak.

Dengan memperebutkan hadiah sejumlah 15 juta rupiah,antusias dan semangat dari seluruh peserta sangat luar biasa, dan dimeriahkan beberapa peserta dengan pakaian uniknya “kegiatan pecinta alam bisa menumbuhkan rasa solidaritas terhadap teman, bagaimana cara merawat alam seperti merawat diri kita sendiri “.ujar salah satu peserta Uut ketua mappela mojokerto.

Peserta dibagi 2 kelompok yaitu individu satu orang dan kelompok di isi 3 orang rata – rata dari peserta SMP, SMA, dan Umum.

Dengan rundown acara, menyanyikan lagu indonesiaraya, doa dari sesepuh desa dan dilanjutkan pemberangkatan oleh kapolres nganjuk. Dengan melewati beberapa wisata lokasi wisata yaitu, air terjun singkoromo, air terjun Sedudo, watu Lawang, situs Condro Geni, dan yang baru air terjun Gedangan.

Kegiatan trail adventure yang pertama dilaksanakan di bajulan, yang kedua di bendoasri rejoso, yang ke tiga dilakukan di ngliman Sedudo Nganjuk, harapan besar dari Kapolres nganjuk.

Selain kegiatan rutin yg dilaksanakan polres Nganjuk, juga memperkenalkan sport – sport wisata yang ada di kabupaten Nganjuk dan Mengenalkan kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas ujar dari Kapolres nganjuk.

Reporter : Sofa, Ratna, Any, dkk

Editor : H. Kamto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed