oleh

Muharam Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah Patiarowo Santuni Anak Yatim – srtv.co.id

Santunan Anak Yatim

srtv.co.id – Nganjuk|Puluhan anak yatim piatu di kecamatan patianrowo Nganjuk mendapatkan santunan dari Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Patianrowo dalam rangka memperingati Bulan muharram 1441 H di Madin Alhusna Gareman patianrowo Nganjuk. (22/09)

Acara yang dihadiri oleh seluruh kepala dan guru madin se kecamatan Patianrowo berlangsung dengan Khidmat. Menurut ketua FKDT kecamatan Patianrowo Aziz Kabul Budiono, M. Si saat diwawancarai srtv.co.id mengatakan” Acara ini rutin setiap tahun dilaksanakan dan kebetulan hari ini giliran Hj. Nurrohmah Madin Al-Husna Gareman tuan rumahnya “.

Aziz juga menambahkan ” dan memang hari ini momentnya Istimewa bulan Muharram dan Syukuran karena sudah golnya Perda Madin dan pondok Pesantren di kabupaten Nganjuk makanya FKDT Patianrowo juga Slametan Tumpengan” ucapnya.

Saat ini pengelola Madrasah Diniyah Takmiliyah dan pondok pesantren di kabupaten Nganjuk merasa bersyukur dengan adanya Perda tentang madrasah Diniyah dan pondok pesantren yang salah satunya digagas oleh Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah. “Karena aspirasi dari madrasah-madrasah yang ada di kabupaten Nganjuk merasa setiap tahun santrinya berkurang dan mayoritas setelah lulus SD sudah tidak mau mengaji karena alasan di sekolahan Umum, padahal ilmu agama yang diajarkan di Sekolah Umum sangat minim” tegasnya.

Diketahui bahwa Perda Madin dan Pondok Pesantren ini intens dikawal oleh Aliansi Madin yang tergabung di FKDT, MA’ARIF NU, dan organisasi yang peduli terhadap pemberantasan Buta Huruf Al Qur’an di kabupaten Nganjuk.

Reporter : Huda

Editor : Dj Rafli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed