oleh

Mas Dhito Genjot Kopi Kediri Masuk Pasar Global – srtv.co.id

-PEMILU-59 views

 

srtv.co.id. Kediri| Calon Bupati (Cabup) Kediri tahun 2020, Hanindhito Himawan Pramono (akrab disapa Mas Dhito) mengunjungi pelatihan petani kopi di Kampung Agrowisata Kopi Laharpang di Dusun Laharpang Desa Puncu Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri, Senin (9/11/2020).

Dalam kesempatan itu Mas Dhito mengatakan kepada para petani kopi, untuk menanamkan mindset dimulai dari sekarang, potensi kopi yang ada saat ini nantinya bisa bersaing di tingkat internasional.

“Potensi yang ada ini nantinya biji kopi yang njenengan miliki ini bisa bersaing dengan biji-biji kopi yang sekarang ini sudah diekspor ke luar negeri,” kata Mas Dhito.

Menurut Mas Dhito, persoalan yang kini sedang dihadapi petani kopi setempat terletak di perkebunannya.

“Jadi yang harus di cek, yang harus diperbaiki adalah sistem bagaimana para petani ini tahu menanam yang baik dan benar,” ungkapnya.

“Dan mengelola termasuk memisahkan biji, mengupas dan sebagainya itu memang butuh pelatihan tersendiri,” urai Mas Dhito lebih lanjut.

Mas Dhito menjelaskan, dengan pelatihan bagi petani kopi ini diharapkan memberikan peningkatan terhadap perkembangan produktifitas kopi yang lebih baik di Kabupaten Kediri.

“Target kita lihat 2 tahun lagi karena ini kan prosesnya sangat panjang, terlalu dini terlalu prematur kalau menargetkan sekarang,” tutur Mas Dhito.

Rudy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed