oleh

Giat Tasyakuran Atas berdirinya Kembali Rumah Mbah Suparman – srtv.co.id

-SOSIAL-92 views

NGANJUK, SRTV. CO. ID – Pemerintah Desa Kaloran bersama masyarakat dan Anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) menggelar tasyakuran dirumah Mbah Suparman (65) warga Dusun Bulak miri, Desa Kaloran, kecamatan Ngronggot, Nganjuk. Tasyakuran tersebut dilaksanakan setelah rumah mbah Suparman yang roboh beberapa waktu lalu, selesai dilakukan pembedahan dan renovasi secara bergotong royong oleh tim dan masyarakat.

Diketahui rumah mbah Suparman roboh akibat telah lapuk dimakan usia. Tim investigasi SRTV bersama PSHT dan seluruh pihak yang peduli akhirnya melakukan penggalangan donasi untuk renovasi rumah satu – satunya milik mbah Suparman, yang dihuni bersama anaknya ini, hingga akhirnya dilakukan pembedahan dan dapat berdiri kembali seperti semula.

Acara tasyakuran diawali dengan penyerahan rumah secara simbolis oleh Ketua Cabang PSHT Nganjuk Mas Gondo Hariyono, kepada pemilik rumah Mbah Suparman dan disaksikan oleh para tokoh serta masyarakat Desa Kaloran. Tak lupa kegiatan tasyakuran ini juga tetap mengedepankan protokol kesehatan karena masih dalam situasi pandemi covid-19. Mas Gondo pun berharap, kegiatan sosial seperti yang dilaksanakan dan melibatkan warga PSHT ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Ini adalah wujud bakti warga Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Nganjuk, sehingga harapan kami PSH Terate bukan hanya mendidik anak – anak yang berbudi luhur, tahu benar dan salah, tetapi juga harapan kami adik- adik warga ini dapat mewujudkan bahwa mereka dapat bermanfaat bagi dan lingkungannya, ” Ungkap mas Gondo.

Sementara itu tokoh masyarakat Desa Kaloran Abah Agus menjelaskan, sejak dibuka donasi, telah banyak dari berbagai kalangan memberikan bantuan. Mulai dari masyarakat, perangkat Desa, Ormas, dan berbagai kalangan lainnya.

“Biaya renovasi ini gotong – royong dari berbagai kalangan. Banyak pihak yang berpartisipasi dalam proses renovasi rumah Mbah Suparman. Harapannya kedepan jika ada musibah seperti ini kita dapat terus saling membantu, bahu membahu sesama warga masyarakat, ” Tandas Abah Agus.

Usai diserahkan, Mbah Suparman dan keluarga langsung menempati rumahnya tersebut. Harapannya setelah direnovasi, kehidupan Mbah Suparman akan menjadi lebih baik, serta aman dan nyaman menghuni rumah yang ditinggalinya bersama keluarga.

(Tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed