Dandim Nganjuk Hadiri Upacara Hari Santri Nasional 2021

  • Whatsapp

Nganjuk – Bertempat di Halaman Pendopo Kabupaten Nganjuk Jl. Basuki Rahmat No. 1 Nganjuk, Dandim 0810/Nganjuk, Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, S.I.P., M.Si., menghadiri upacara Hari Santri Nasional tahun 2021, Jumat (22/10/2021).

Bertindak sebagai Pembina upacara Plt. Bupati Nganjuk Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA., dan sebagai pemimpin upacara anggota Banser Kab. Nganjuk, dengan pasukan 1 Regu Banser, 2 Regu Perwakilan dari Pondok, 1 Regu PMII Kab. Nganjuk, 1 Regu Tokoh adat, 1 Regu Fatayat NU serta 1 Regu Lazisnu.

Selain Dandim tampak hadir juga Plt. Bupati Nganjuk Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, Kapolres Nganjuk AKBP Jimmy Tana, S.I.K., Sekda Kab. Nganjuk Drs. M. Yasin, Msi, Wakil Ketua I DPRD Kab. Nganjuk H. Ulum Bastomi, S. Ag mewakili Ketua DPRD Kab. Nganjuk, Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk Nophy Tennophero South, SH, MH serta Jajaran OPD Kab. Nganjuk.

Peringatan Hari Santri tahun ini, secara khusus mengusung tema ‘Santri Siaga Jiwa Raga’.

Dalam amanatnya Plt. Bupati Nganjuk menyampaikan peringatan hari santri adalah merupakan hal yang sangat bersejarah yaitu santri nasional satu-satunya di dunia dan mengakui, bahwa santri hanya di Indonesia oleh sebab itu kita harus bersyukur kepada Allah SWT dengan cara ikut berperan serta dalam pembangunan bangsa ini sebaik-baiknya.

“Hari santri atau kita sebut sebagai hari yang sangat bahagia bagi santri yang ada di Indonesia ini telah dilaksanakan sejak beberapa tahun yang lalu, sejarah bangsa yang telah mengorbankan dirinya dan telah mengorbankan jiwa, nyawa dalam tegaknya NKRI”, sambung Plt Bupati.

“Kita harus perjuangannya salah satu cara untuk kita melanjutkan perjuangan para pendahulu kita adalah tugas kita menjaga persatuan dan kesatuan saat ini karena banyak sekali dengan berkembang teknologi atau informasi yang berkembang bebas, hal-hal mengarah pada perpecahan dan sekarang sudah banyak berita- berita maupun media sosial” Imbuhnya.

Plt Bupati berharap para santri-santri di dalam menyikapi semua berita yang ada di lapangan semua berita yang dibuat oleh oknum-oknum dengan tujuan memecah belah kesatuan NKRI dan kewajiban kita selain menjaga persatuan dan kesatuan ingin para santri betul-betul berkontribusi terhadap pembangunan bangsa dan negara kita cintai ini, apapun profesi dan pekerjaan kita berikan terbaik untuk kemajuan bangsa yang kita cintai ini.

“Kami berpesan jadilah santri NKRI dan jadi orang Nusantara dengan budaya nusantara yang kaya raya ini dan kita semua itu tetap bersatu padu membangun negeri kita cintai ini tanpa pertumpahan darah, kita semuanya merenungkan apa yang telah kita berikan berbangsa dan negara ini, apa yang dilakukan pada daerah kita semuanya”, Lanjut Plt Bupati Nganjuk.

Sementara itu Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, S.I.P., M.Si., menyampaikan selamat Hari Santri Nasional 2021, semoga dengan peringatan kali ini bisa memupuk semangat pengorbanan bagi Bangsa dan Negara dan tetap dalam bingkai NKRI.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *