Atlit Nganjuk Sumbang mendali Kontingen Bojonegoro – srtv.co.id

Sayang Atlit Nganjuk Sumbang mendali Kontingen Bojonegoro

srtv.co.id Bojonegoro – Hari pertama cabang olahraga angkat besi Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur VI pada Selasa (9/7/2019) jadi lumbung medali bagi kontingen Bojonegoro termasuk salah satu Atlit Anak Asal nganjuk yang tidak tercofer menjadi atlit di tanah kelahirannya.

Bacaan Lainnya

Perhelatan Pertandingan angkat besi di Gedung Serbaguna, Bojonegoro tersebut, jadi saksi diraihnya 11 medali diantaranya 3 emas, 3 perak, 5 perunggu Performa gemilang diperlihatkan atlit asal Bojonegoro pada Porprov 2019 Jawa Timur. Salah satu atlit yang tampil impresif adalah Muhammad Fauzan, Pada cabor angkat besi kelas 55 kilogram, Fauzan berhasil meraih 3 medali sekaligus pada nomor snatch, clean & jerk, dan total 55 kg.

Fauzan memang jadi tumpuan utama kontingen Bojonegoro meraih medali emas di kelas 55 kilogram. Atlet berusia 20 tahun tersebut, berhasil menjadi yang terbaik di angkatan snatch, clean & jerk, dan total keduanya di kelas 55 kilogram.

Pada angkatan snatch, Fauzan berhasil mengangkat beban hingga 107 kilogram. Unggul jauh atas para pesaingnya yang total angkatannya di bawah 100 kilogram. Sedangkan di angkatan Clean & Jerk, pemuda asal Dander itu mencatat total beban 126 kilogram.

Secara total, Fauzan juga unggul atas rival – rivalnya, Fauzan berhak menggondol 3 medali emas sekaligus di kelas 55 kilogram. Usai penyerahan medali, Fauzan tak bisa menyembunyikan senyum bahagianya. Ia bersyukur atas keberhasilan menggondol 3 emas sekaligus. “Alhamdulilah senang sekali. Semua berkat latihan yang giat dan tanpa mengeluh,” ujar Fauzan.

Tak hanya Fauzan saja, atlet di kelas lain pun tampil apik, Ada kontribusi 3 medali perak yang masing – masing disumbangkan oleh Pretty Yuvita Kartika Sari Snatch 55kg Putri, dan Mudrik Zakia Clean & Jerk dan Total 64kg+.

Sedangkan untuk medali perunggu, dicatat Mudrik Zakia atlit asal nganjuk yang tidakndi terima di kampung halamanya (Snatch 64kg+), Amirul Mukminin yang menyumbang 3 medali perunggu (kelas 61kg+) dan Dwi Andini (kelas 64kg)

Ketua KONI Bojonegoro, Ali Mahmudi mengapresiasi hasil didapatkan atlet angkat besi. Ia bersyukur karena angkat besi kembali jadi lumbung medali bagi Kabupaten Bojonegoro. “Kita tentu bersyukur atas capaian tim angkat besi yang meraih banyak medali hari ini. Saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada tim angkat besi Bojonegoro,” ujar Ali Mahmudi.

Tim angkat besi Bojonegoro memang punya target tinggi di gelaran Porprov VI Jawa Timur ini. Total ada 4 medali emas yang ditargetkan dari cabor angkat besi ini. Keberhasilan tim angkat besi Bojonegoro memang layak diparesiasi, Ini merupakan tanda bahwa perkembangan olahraga angkat besi di Bojonegoro terbilang cukup pesat.

Reporter : Rony

Editor : Bagus Jatikusumo

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.