Berita  

Novita gagas women program di penghujung perayaan HUT Apkasi

Trenggalek, Jatim – srtv.co.id  – Novita Hardini menggagas women program, sebuah program khusus untuk kaum hawa agar mampu meningkatkan kapasitasnya di segala bidang sekaligus mendapat ruang dan kesempatan sama untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah.

 

Women program diluncurkan dengan kemasan workshop dan sharing pengetahuan pengoptimalisasian program PKK di penghujung rangkaian acara perayaan HUT ke-24 Apkasi di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Minggu.

 

Novita menghadirkan sejumlah narasumber Ketua TP PKK Kabupaten Bandung, perwakilan dari Kemenkeu, serta pelaku kerajinan nasional yang telah sukses, Sally Giovanny.

 

“Senang sekali bisa menjadi bagian Women Program yang digagas Bunda Novita Hardini ini. Acara nya sangat bagus sekali, banyak sharing ilmu-ilmu bermanfaat dan bisa kita aplikasikan di bidang-bidang usaha di kabupaten masing-masing. Semoga acara ini dapat berlanjut dari tahun ke tahunnya, ” ujar Sally Giovanny, pemilik BT Trusmi Group dan The Keranjang Bali.

Bacajuga  Tak Hanya Masyarakat, Petugas Juga Bantu Penuhi Ketersediaan Pakan Ternak Warga

 

Women program ini juga memberikan platform bagi Ketua TP PKK untuk berbagi pengalaman dan inspirasi, serta mendorong kolaborasi dan pertukaran ide yang memperkuat kolaborasi antar masing-masing Ketua TP PKK se-Indonesia.

 

“Alhamdulillah, Kegiatan berjalan dengan baik. Tidak menyangka lebih dari 20 Ketua TP PKK Kabupaten se Indonesia hadir semua. Bahkan ada beberapa teman PKK dari Ambon, Samosir, Serdang Berdagai, dari Provinsi Sulawesi, Sumatra, Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah, hampir mewakili seluruhnya hadir beberapa membawa perangkatnya juga.” ujar Novita.

 

Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apkasi) adalah organisasi yang beranggotakan pemerintah kabupaten di seluruh Indonesia, sebanyak 416 kabupaten.

 

Apkasi bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah secara berkelanjutan.

Penulis: AdminEditor: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *