Berita  

Menko PMK: Persiapan Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan Indonesia di IKN Sudah 90 Persen

Srtv.co.id – Joko Widodo Presiden, pagi hari ini, Senin (10/6/2024), memimpin rapat kabinet terbatas, di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Rapat yang dihadiri sejumlah menteri itu khusus membahas kesiapan Ibu Kota Nusantara (IKN) menggelar upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Indonesia.

Muhadjir Effendy Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) mengatakan, dalam rapat itu turut dibahas progres pembangunan IKN.

Menurutnya, berdasarkan laporan Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan, pembangunan infrastruktur transportasi penunjang kegiatan upacara di IKN sudah hampir rampung, sekitar 90 persen dari target.

Dalam keterangannya usai rapat, Muhadjir bilang, jalan tol dari Balikpapan ke IKN sudah hampir selesai, dan siap dipakai akhir Juli 2024.

Bacajuga  Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Polisi Hadir Di Pagi Hari

Kemudian, pembangunan Bandara IKN juga akan selesai akhir Juli. Sehingga, penumpang pesawat tujuan IKN tidak perlu mendarat di Balikpapan lalu melanjutkan perjalanan darat.

“Tadi laporan Pak Menhub sudah di atas 90 persen,” ujarnya.

Lebih lanjut, Pemerintah kata Muhadjir bakal menggelar upacara di IKN dan di Jakarta.

Rencananya, Jokowi Presiden akan memimpin upacara di IKN bersama Prabowo Subianto selaku Presiden Terpilih periode 2024-2029.

Sedangkan Ma’ruf Amin Wakil Presiden bersama Gibran Rakabuming Raka Wakil Presiden Terpilih hasil Pemilu 2024 upacara di Istana Merdeka, Jakarta.

Seperti diketahui, Jokowi merencanakan upacara HUT Kemerdekaan Indonesia tahun ini di IKN.

Sesudah mengecek lokasi di Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (5/6/2024), RI 1 mengklaim persiapan upacara HUT Kemerdekaan Indonesia di IKN sedikit lagi rampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *