Berita  

Launching pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan 2024, Berlangsung sae

Pasuruan, SRTV. Co. Id Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) yang dilaksanankan secara serentak meliputi pemilihan gurbenur dan Wakil gurbenur, bupati dan wakil bupati, Kini jenjangnya sudah dimulai.

 

 

Langkah pertama yang dilakukan oleh komisi pemilihan umum (KPU) yaitu launching pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten pasuruan tahun 2024. Sabtu, (29/Juni/2024)

 

 

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Chandra Wilwatikta yang dihadiri oleh Forkopimda kabupaten pasuruan, Ketua DPRD Sudiono Fauzan beserta wakilnya, KPU provinsi Jawa Timur, PJ Bupati yang diwakili oleh Eddy Suprianto Kepala Dinas Bakesbangpol,Divisi Informasi dan data, ketua KPU sekabupaten/kota se Jawa Timur.

 

 

Acara tersebut berlangsung sangat meriah dan megah yang dibuka untuk umum serta di hibur oleh artis ibukota yang terbeken dipasuruan.

 

 

Ketua KPU kabupaten Pasuruan, Ainul Yaqin, dalam wawancaranya, mengatakan dengan adanya launching Ini, bisa memberikan informasi dan Sosialisasi kepada masyarakat agar berperan Aktif Dan terlihat langsung terhadap pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Pasuruan.

 

Bacajuga  Kapolres Nganjuk Anjurkan Pemohon SIM Manfaatkan Program Unggulan Cermat Sim dan Pesiar

 

” Dengan adanya launching Ini, harapan saya bisa memberikan informasi dan Sosialisasi kepada masyarakat untuk berperan Aktif serta keterlibatan secara langsung, untuk nantinya mampu menggunakan hak pilih suara d TPS memilih Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Pasuruan 2024.”terangnya

 

 

Kami berharap Kepada semua masyarakat agar menggunakan hak pilihnya datang ke TPS untuk memilih meski nantinya memiliki suara yang berbeda Tetapi tujuannya sama. Angka golput dalam PILKADA tahun Ini semoga semakin sedikit. Untuk PILKADA sebelumnya antusias masyarakat mencapai 86% harapannya untuk PILKADA tahun Ini mencapai 95%.

 

 

” kami berharap untuk PILKADA saat Ini antusias masyarakat untuk memilih semakin tinggi meski nantinya memiliki suara yang berbeda Tetapi tujuannya sama. Untuk PILKADA sebelumnya antusias masyarakat untuk memilih yaitu 86% target PILKADA tahun 2024 sampai 95% Sehingga Angka golput semakin sedikit, “Ungkapnya

 

 

Maskot PILKADA tahun 2024 KPU kabupaten Pasuruan menggunakan Kata sakera yang di ambil dari nama pahlawan yang ada di Pasuruan. Sakera singkatan dari sarana kedaulatan masyarakat dengan mengangkat tagline Sae (Sukses, aman dan efisien).

Bacajuga  Danrem 071/Wijayakusuma Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Presiden RI di Brebes

 

 

Selanjutnya, PJ. Bupati kabupaten Pasuruan yang diwakili oleh Eddy Suprianto Kepala Dinas Bakesbangpol kabupaten Pasuruan mengucapkan Selamat Kepada KPU kabupaten Pasuruan atas launching PILKADA tahun 2024.

 

 

“kami mengucapkan Selamat Kepada KPU kabupaten Pasuruan atas launchingnya PILKADA tahun 2024 dengan tagline Sae (Sukses, aman dan efisien),semoga berjalan lancar dan Sukses, kami berharap agar KPU bekerja sama dengan Pimpinan partai Politik, NGO serta media,” Katanya

 

 

Sementara itu, Ichsan Qoriawan perwakilan dari KPU Provinsi JATIM agar masyarakat mampu menyambut dengan baik petugas pantarlih.

 

 

“Sambutlah pantarlih dengan baik agar petugas pantarlih mampu mendata pemilih dengan akurat, Jangan sampai ada kesalahan Seperti masyarakat yang sudah berhak memilih tetapi tidak masuk dalam data begitu pula Sebaliknya masyarakat yang belum berhak memilih justru masuk kedalam data pemilihan,”. Ujarnya

 

 

Ia juga menambahkan, kerjasama antara penyelenggara pemilu dengan masyarakat merupakan Kunci dari kesuksesan PILKADA.

Bacajuga  Jago Merah Melahap Gudang Pabrik Benih Pertanian PT. Sang Hyang Seri

 

 

“Masyarakat dengan petugas pantarlih merupakan Kunci Sukses jalannya PILKADA jadi diminta untuk kerjasamanya kepada masyarakat khususnya Kepala keluarga untuk menerima pantarlih Pada tgl 24 Juli datang kerumah untuk mendata pemilih,” tambahnya.

 

 

Harapan dari adanya acara launching pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Pasuruan, KPU mampu menyelenggarakan tahapan – tahapan kedepannya hingga waktu pemilihan akan dilaksanakan Pada 27 November 2024.

 

 

“Pastikan terdaftar menjadi pemilu PILKADA tahun 2024 Serta datang ke TPS tgl 27 November 2024. Utamanya tersampaikan informasi dan Sosialisasi kepada masyarakat Sehingga PILKADA dapat terlaksana dengan baik, lancar dan kondisi, ” tuturnya. (Mif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *