Berita  

Gelar Tasyakuran & Pelepasan siswa Khas TK PGRI 2 Kebonwaris Pandaan dengan Lambungkan Balon dan Tumpengan

Pasuruan, – SRTV.Co.id –  Pada umumnya sekolah menggelar acara pelepasan siswa dengan menggelar pentas seni yang sangat Meriah Dan mewah. Namun beda Jika di TK PGRI 2 Kebonwaris Pandaan hanya tasyakuran serta pelepasan siswa dengan lambungkan balon dan tumpengan. (Kamis, (20/06/2024)

 

 

 

Pelepasan siswa yang di gelar oleh TK PGRI 2 kebonwaris mempunyai Ciri Khas tiap tahunnya yaitu dengan melambungkan balon ke langit. Di tali balon terdapat sebuah kertas dimana kertas tersebut tertuliskan cita2 dari masing – masing siswa.

 

 

Bu hartini Kepala sekolah TK PGRI 2 kebonwaris pandaan menyampaikan lepas siswa dilaksanakan secara sederhana karna memang pihak sekolah tidak mau membebani biaya yang begitu besar untuk acara lepas siswa tersebut karna masih ada langkah selanjutnya yang harus dilaksanakan oleh orang tua untuk ananknya yaitu masuk ke sekolah dasar atau madrasah ibtidaiyah.

 

Bacajuga  PCNU Nganjuk Harap Santri Segera Divaksin Covid-19

 

“Kami Setiap tahun Ketika lepas siswa menggelarnya dengan Ciri Khas dari sekolah kami yaitu melambungkan balon yang tertuliskan cita-cita siswa. Dimana hal tersebut menyimbulkan sampainya cita-cita siswa sampai ke langit yang disertai doa, “Ungkapnya

 

 

Selain melambungkan balon ke langit sekolah yang berada dipinggir jalan arah bangil Pandaan tersebut juga menggelar potong tumpeng yang Berarti mengucapkan rasa syukur atas tercapainya program belajar mengajar dalam 2 tahun silam.

 

 

“untuk tahun Ini Kita adakan lepas siswa hanya dengan memotong tumpeng Tanpa ada persiapan pentas seni atau apa. Karna memang Kita menggelarnya dengan sesederhana mungkin.” Jelasnya

 

 

Hartini melanjutkan, bahwa untuk melambungkan balon yang disertai cita-cita siswa merupakan tradisi sekolah Setiap tahun. Cuma Setiap tahun menggelarnya dengan konsep yang berbeda. Untuk tahun Ini digelar dengan lambungkan balon dan tumpengan. Mungkin tahun depan digelar dengan lambungkan balon dengan pentas seni atau dengan tari remo massal yang diikuti seluruh guru, siswa bahkan walimurid.

Bacajuga  Sambut Hari Bhayangkara ke – 78 Kapolda Jatim Resmikan Sumur Air Dalam di Ponorogo

 

 

“untuk menggelar acara pelepasan siswa Kita Setiap tahun pasti melambungkan balon yang tertuliskan cita-cita siswa. Namun Setiap tahun Kita beda konsep. Untuk tahun Ini lambungkan balon dan tumpeng mungkin tahun depan bisa dengan pentas seni atau tari remo massal yang diikuti seluruh guru, siswa dan walimurid,”Ujarnya

 

 

Adapun program sekolah yang perlu dilestarikan dan diajarkan mulai sejak dini yaitu program bahasa Jawa dan PROKASI (program Kali bersih). Untuk bahasa Jawa biasanya Setiap hari jum’at bagi siapapun yang disekolah wajib menggunakan bahasa Jawa. Baik itu guru, siswa, walimurid bahkan tamu yang datang ke sekolah.

 

 

 

“Setiap hari jum’at Kita menggunakan bahasa Jawa dalam belajar mengajar dan berkomunikasi agar siswa bisa mengenal bahasa Jawa sejak dini serta tidak lupa akan kejawenannya.” bebernya

Bacajuga  Parpol Non Parlemen Deklarasi Koalisi untuk Hadapi Pilkada Nganjuk 2024

 

Sedangkan PROKASI (program Kali bersih) dilakukan 1 bilang sekali. Dimana siswa diajak untuk membersihkan Kali atau sungai yang Ada didekat sekolah. Supaya siswa mampu menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

 

 

 

“PROKASI Kita lakukan 1 bulan sekali. Kita bersihkan sungai dekat sekolah agar anak – anak mampu menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya.” terangnya

 

 

Dengan adanya program tersebut Hartini berharap sekolah TK PGRI 2 kebonwaris Pandaan bisa Tetap dikenal dengan bahasa jawanya serta semakin banyak anak didik yang mendaftarkan. (Mif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *