Blusukan Aushaf Fajr Menilik Kondisi Nganjuk Saat ini Upaya Salurkan Solusi

 

 

Nganjuk – srtv.co.id – Blusukan Aushaf Fajr Menilik Kondisi Nganjuk Saat ini Upaya Salurkan Solusi  Nganjuk– Aushaf Fajr atau akrab disapa Mas Fajr, penggerak aksi “Nggugah Nganjuk” mulai  ‘turun ke bawah’ dengan blusukan di beberapa wilayah Kab. Nganjuk, seperti halnya yang  berlangsung pada Kamis, (06/06/2024) di wilayah Kecamatan Sawahan dan Berbek Kabupaten  Nganjuk. Langkah ini diambil untuk merespons kebutuhan saat ini dengan mendengarkan suara  dan keluhan warga secara langsung.

 

Mas Fajr sendiri menyatakan, “Saya mendengar keluhan masyarakat secara langsung dari  berbagai tempat, dimana masing-masing memiliki masalah tersendiri sesuai dengan kondisi  daerahnya. Sebagian besar mengeluhkan pertanian dengan kondisi pendistribusian pupuk tidak  merata, masalah pendidikan, kesehatan, hingga peternakan.”

Bacajuga  KUNJUNGAN WASRIK ITKOSTRAD DI BRIGIF MEKANIS RAIDER 6/TSB/2 KOSTRAD - srtv.co.id

 

Dalam masalah pertanian, pupuk merupakan salah satu faktor kunci dalam keberhasilan produksi  pertanian. Namun, distribusi yang tidak merata dan kualitas pupuk yang rendah menghambat  potensi pertanian daerah ini. Banyak warga, terutama petani, di berbagai desa di Nganjuk  mengalami kesulitan dalam mendapatkan pupuk yang cukup dan berkualitas. Distribusi yang  tidak merata membuat beberapa wilayah terpinggirkan dan menghadapi kesulitan dalam  meningkatkan hasil pertanian.

 

Salah satu warga Desa Sidorejo, Bapak Sumarno, menyoroti isu distribusi pupuk yang tidak  merata dan rendah kualitas. “Kelompok tani ini banyak yang meresahkan pendistribusian pupuk  yang tidak merata maupun rendah kualitas, akibatnya hasil panen tidak maksimal dan harga jual  berpotensi anjlok” ungkapnya.

Bacajuga  Diundang Golkar Muhadi merasa Tersanjung Siap Tampil di Pilkada 2020 - srtv.co.id

 

Dalam pergerakan ini Aushaf Fajr berkomitmen memperjuangkan kepentingan masyarakat  Nganjuk dengan turun langsung ke lapangan, mendengarkan aspirasi mereka, dan berusaha  mencari solusi yang tepat. Keterlibatan langsung ini diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi  masyarakat Kabupaten Nganjuk. Selain itu dalam pergerakan ini sekaligus  mengenalkan solusi dari delapan program untuk masyarakat Nganjuk.

 

Menguraikan delapan program kemaslahatan untuk warga yakni di antaranya :  menjadikan Nganjuk sebagai pusat pangan Indonesia, mewujudkan kemandirian desa,  pembangunan berkelanjutan, memperkuat solidaritas sosial, meningkatkan kesehatan,  meningkatkan kualitas tenaga kerja melalui “Bale Kreasi”, mengembangkan ekonomi kreatif,  dan memperkuat industri. Dengan visi, misi, serta delapan program solutif dan inovatif ini,  Aushaf Fajr melalui gerakan “Nggugah Nganjuk” berupaya membawa kesejahteraan dan  kemajuan berkelanjutan bagi Kabupaten Nganjuk

Penulis: SrtvEditor: Srtv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *