Berbagi Kebahagiaan, IPARI Kemenag Nganjuk Ajak Puluhan Anak Yatim Belanja Baju Lebaran

NGANJUK, srtv.co.id – Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Kemenang Kabupaten Nganjuk mengajak 60 anak yatim piatu dari beberapa kecamatan, untuk berbelanja baju dan kebutuhan Lebaran di pusat perbelanjaan besar Nganjuk, Senin (1/4/2024).

Belanja baju bersama anak yatim piatu ini dikemas dalam program Gerakan Penyuluh Menyapa Yatim Duafa, yang digelar bertepatan 10 hari terakhir Bulan Ramadhan atau menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

“Hari ini kami berikan santunan kepada anak-anak yatim piatu, dengan metode yang berbeda. Jika sebelumnya berupa acara buka bersama dan santunan, sekarang anak-anak kita ajak berbelanja baju Lebaran,” ujar Daud Maulana, Kasi Binmas Kemenag Nganjuk, Senin (1/4/2024).

Daud menerangkan, puluhan anak yatim piatu yang berasal dari berbagi kecamatan di Kabupaten Nganjuk.

Bacajuga  Taman Nyawiji Telan Anggaran Milyaran Rupiah Komisi III Taksegan segan blacklist - srtv.co.id

“Ikatan Penyuluh Agama Kabupaten Nganjuk berbelanja baju dan kebutuhan lebaran di pusat perbelanjaan. Mereka yang di ajak adalah anak- anak yang benar-benar tidak mampu membeli kebutuhan untuk perayaan Lebaran, agar bisa ikut merasakan kebahagiaan di Hari Raya Idul Fitri,” ujar Daud Maulana.

Menurut Daud, setiap anak yatim mendapat voucher belanja senilai Rp 300 dan uang Rp 50 ribu, di mana mereka bebas berbelanja kebutuhan esuai keinginan sendiri.

Sheza, salah satu anak yatim yang ikut dalam kegiatan tersebut mengaku senang dapat membeli baju lebaran. Ia sendiri membeli baju dan jilbab.

“Senang sekali, baru kali ini saya berbelanja di mal. Terima kasih IPARI Kemenang Nganjuk,” ujar Sheza.

Bacajuga  Gubernur Khofifah Beri Santunan ke Ahli Waris Korban Longsor di Nganjuk

Reporter : Samsul Arifin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *