Punya Kapasitas Mumpuni, Ida Bagus Nugroho Digadang Maju Pilkada Nganjuk 2024

Nganjuk, srtv.co.id – Usai gelaran Pemilu, bursa calon kepala daerah yang akan berlaga di Pilkada Kabupaten Nganjuk (Pilbup) 2024 mulai menghangat.

Salah satu nama yang digadang-gadang maju menjadi “The Next AG 1” adalah politikus PDI Perjuangan (PDIP) Ida Bagus Nugroho. Sosoknya dinilai memiliki kapasitas dan rekam jejak mumpuni untuk memimpin Kota Angin.

Dukungan untuk Ida Bagus Nugroho salah satunya datang dari jajaran petinggi partainya, yakni Hurib Budi Karyo Suryono, S.IP, yang kini menjabat Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDIP Kabupaten Nganjuk.

HB Suryono menilai, sosok Ida Bagus Nugroho memiliki sense of politic atau naluri politik yang kuat. Terutama dalam hal pengelolaan keorganisasian dan kemasyarakatan.

Hal ini menurutnya tak lepas dari pengalaman politik Ida Bagus sebagai Anggota DPR-RI 2004-2009 dan Anggota DPRD Jatim 2019-2024, dari Fraksi PDIP.

Bacajuga  Pemda Nganjuk Mendukung Produksi Perikanan Budidaya Ikan dengan Sistem Bioflok

Selain itu, lanjut HB Suryono, sosok Ida Bagus juga memiliki tiga keunggulan yang melekat pada dirinya, sehingga dinilai mampu memimpin Kabupaten Nganjuk periode berikutnya. Yakni, keunggulan ideologis, biologis dan geografis.

“Dari sisi ideologis, Mas Ida Bagus sejak dahulu adalah kader PDI Perjuangan yang loyal. Kebetulan juga, secara biologis Beliau adalah putra dari YA Widodo, salah satu tokoh besar PDIP di Nganjuk,” ujar Suryono.

Kemudian, secara geografis, Ida Bagus juga merupakan putra daerah. Pria 53 tahun itu berasal dari Desa Sonoageng, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk.

Sementara itu, dukungan untuk Ida Bagus juga datang dari kalangan pemuda. Salah satunya dari Freldy Santoso, kader muda PDIP Nganjuk yang juga aktivis Taruna Merah Putih Nganjuk.

Bacajuga  Perayaan Paskah di Kota Kediri Dijaga Ketat Aparat

Menurut Freldy, Kabupaten Nganjuk ke depan memerlukan figur pemimpin baru yanh fresh dan memiliki jiwa muda. Di mana, hal itu menurutnya ada pada diri Ida Bagus Nugroho.

“Keikutsertaan Mas Ida Bagus dalam Pilkada Nganjuk 2024 akan memberi warna baru, jadi tidak itu-itu saja sosok yang muncul,” tandas Freldy.

Dari eksternal, dukungan untuk Ida Bagus juga datang dari kalangan kepala desa (kades). Salah satunya Lasto Utomo, Kades Ngangkatan, Kecamatan Rejoso. Ia menyebut Ida Bagus sudah lama dikenalnya sebagai sosok yang dekat dan dengan wong cilik dan sering blusukan ke desa.

“Semasa jadi Anggota DPRD, Mas Ida Bagus juga terus memberikan perhatian dan membantu warga desa saya, salah satunya lewat program jasmas,” tukas Lasto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *