Ida Bagus Nugroho Beri Pemahaman Bela Negara dan Kewaspadaan Nasional di Desa Tanjungrejo

NGANJUK, srtv.co.id – Anggota DPRD Provinsi Jatim, Ida Bagus Nugroho memberi pemahaman Bela Negara dan Kewaspadaan Nasional, di Kantor Desa Tanjungrejo, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, Sabtu (12/8/2023).

Dikemas dalam acara workshop, Ida Bagus berbicara di depan Pengurus Anak Cabang maupun Pengurus Ranting PDI Perjuangan serta masyarakat umum.

Dalam sambutannya, Ida Bagus Nugroho menjelaskan, Workshop ini sebagai langkah penguatan pemahaman ideologi bangsa dan negara kepada para kader di semua tingkatan.

“PDI Perjuangan sebagai garda terdepan dalam Ketahanan dalam Bela Negara dan Kewaspadaan Nasional oleh sebab itu kita harus bergandeng tangan di dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat,” kata Ida Bagus Nugroho.

Ida Bagus juga menambahkan, pengurus Ranting adalah pasukan atau garda terdepan yang langsung berkecimpung dengan masyarakat.

Bacajuga  Bekuk Pengedar Obat Terlarang, Satresnarkoba Polres Nganjuk Amankan 3.865 Butir Pil LL

“Karena Bela Negara bukan hanya beradu fisik seperti para pejuang kemerdekaan, akan tetapi di era sekarang kita dihadapkan bagaimana kita melakukan ketahanan di bidang ekonomi supaya tidak tersedot oleh para kapitalis besar,” urai Ida Bagus.

Selain itu, lanjutnya, wujud konkret bela negara juga dalam bentuk mempertahankan dan melestarikan.

“Bagaimana kita mempertahankan budaya, contohnya jaranan, wayang kulit, reog, adalah wujud konkret bela negara. Inilah yang dinamakan ketahanan rakyat semesta yang sebenarnya,” pungkas legislator yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *