Mahasiswa KKN-Tematik Desa Lengkonglor Laksanakan Penghijauan Bersama Cabang Dinas Kehutanan

Mahasiswa KKN-Tematik Desa Lengkonglor Laksanakan Penghijauan Bersama Cabang Dinas Kehutanan

srtv.co.id Nganjuk – Mahasiswa STKIP PGRI Nganjuk menggandeng Cabang Dinas Kehutanan wilayah Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Jombang, Kabupaten/Kota Mojokerto) melaksanakan penghijauan lingkungan KKN-Tematik Desa Lengkonglor Ngluyu, Kabupaten Nganjuk.

Dosen Pembimbing Lapangan KKN-Tematik Desa Lengkonglor Hendrik Pratama, M.Pd menjelaskan, kegiatan penghijauan ini di Inisiasi temen-temen KKN dari STKIP PGRI Nganjuk yang bertepatan di Desa Lengkonglor, Kecamatan Ngluyu.

“kita ingin ikut serta dalam upaya edukasi masyarakat terkait penghijauan karena kita tahu sekarang ini penghijauan itu menjadi suatu hal yang mutlak kita siapkan,” ujar Hendrik, pada Minggu (19/2/2023) pukul 09.00 WIB.

“Saya sangat cukup anusias dan cukup bangga kepada temen-temen KKN, disini kegiatannya jauh lebih hebat dari kata sukses karena bisa berkolaborasi dari beberapa Dinas,” ungkapnya.

Bacajuga  Begini Ketika Polisi dan Bupati Rayakan Ultah Dandin Nganjuk - srtv.co.id

Dilanjutkan, Agung Prasetija Kepala Seksi Rehabilitasi Lahan dan Pemberdayaan Masyarakat Cabang Dinas Kehutanan mengatakan, hari ini kami memberikan dukungan terhadap KKN-Tematik dari STKIP PGRI Nganjuk berupa penanaman di Desa Lengkonglor Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk.

“Harapannya bahwa kegiatan penanaman ini bisa memotivasi khususnya di Desa Legkonglor untuk bisa mencintai lingkungan dalam bentuk menanam pohon kemudian merawat dan nanti seandainya pohon itu sudah menghasilkan buah bisa dinikmati,” kata Agung.

Kemudian yang ditanam untuk konsevasi bisa digunakan sebagai pelindung lingkungan kemudian jenis tanaman yang sifatnya memperindah seperti tabebuya bisa membuat suasana lebih asri.

Jenis bibit yang ditanam dalam Penghijauan yakni tanaman lindung disitu ada aren, tabebuya, kemudian matoa, untuk buah-buahannya meliputi alpukat, sirsak, jambu biji, kelengkeng dan nangka.

Bacajuga  Inovasi Kejari Penyuluhan Hukum di RSAL Nganjuk

“Pesan saya bahwa kegiatan itu tidak harus dimulai dari yang besar, dari kegiatan kecil saja bisa memberi perubahan besar dan kita beraksi langsung dari lokasi yang memang benar-benar membutuhkan,” tuturnya.

Kegiatan ini di ikuti oleh Mahasiswa dan Dosen STKIP PGRI Nganjuk, Cabang Dinas Kehutanan wilayah Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Jombang, Kabupaten/Kota Mojokerto), Komunitas Pecinta Sejarah Nganjuk (Kota Sejuk), Tagana, Kepala Desa dan Perangkat serta komponen Masyarakat Desa Lengkonglor.

 

Reporter: Erlita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *