Apresiasi Komisi III DPR RI Inovasi Polres Nganjuk, Wayahe Lapor Kapolres

srtv.co.id Nganjuk- Usai melakukan kunjungan kerja ke Polres Nganjuk, Anggota Komisi III DPR RI Bimantoro Wiyono, S.H. apresiasi upaya Polres Nganjuk membuka kanal komunikasi yang mudah dan murah dengan masyarakat, pada Senin (1/8/2022).

Anggota Komisi III DPR RI Bimantoro Wiyono, S.H menyampaikan, selama beberapa waktu terakhir mendengar dari masyarakat betapa mereka bisa langsung menyampaikan aduan hanya melalui aplikasi WhatsApp dan direspons oleh Kapolres sendiri.

“Hari ini, saya membuktikan dengan mata dan kepala sendiri dengan mendatangi command center Wayahe Lapor Kapolres,” kata Bimantoro.

Laporan ini bukan cuma direspons, tetapi juga langsung ditindaklanjuti oleh petugas kepolisian. Kanal yang mudah dan murah seperti ini jelas membuka sumbatan komunikasi antara kepolisian dengan masyarakat.

“Saya rasa, pendekatan ini akan turut meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polres Nganjuk,” ucapnya.

Disampaikan Bimantoro, Wayahe Lapor Kapolres merupakan program inovatif Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson, S.H., S.I.K., M.H. dimana masyarakat bisa menyampaikan laporan via nomor WhatsApp yang dipegang langsung oleh Kapolres Nganjuk. Tak heran politikus dari Partai Gerindra ini menyebut kedekatan masyarakat dengan jajaran Polres Nganjuk akhirnya menjadi faktor terciptanya suasana kondusif di Kota Angin.

Sebagai putra daerah Kabupaten Nganjuk merasakan sendiri betapa suasana kamtibmas sangat kondusif karena pola pendekatan dengan berbagai inovasi yang diciptakan untuk melayani masyarakat.

“Bukan cuma upaya membuka sumbatan komunikasi, tetapi juga hal lain seperti pembuatan SKCK, SIM, dan pelayanan publik lainnya ditangani dengan cepat, mudah, dan profesional,” tuturnya.

 

Reporter: Erlita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *