Berita  

Tumbuhkan Semangat Patriotisme Prajurit, Korem 081/DSJ Gelar Upacara Bendera

Korem 081/Dhirotsaha Jaya melaksanakan upacara bendera merah putih di lapangan Makorem 081/Dhirotsaha Jaya Jl. Pahlawan No.50 Madiun, Senin (27/06/2022).

Sebagai giliran penyelenggara Upacara Hari Senin kali ini adalah Denpal V/1 Madiun. Upacara ini diikuti oleh seluruh Prajurit dan ASN Korem 081/DSJ dan Anggota Militer serta ASN dari Satdisjan di wilayah Madiun.

Upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin ini sebagai sarana menumbuhkan jiwa patriotisme serta untuk menghormati Sangsaka Merah Putih dan juga untuk tetap memelihara jiwa kedisiplinan bagi prajurit dan ASN dalam mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta Panca Prasetya Korpri.

Selain itu juga untuk memupuk jiwa perjuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa-jasa para pahlawan.

Bacajuga  Satlantas Polres Tanjungbalai Jaring 44 Motor yang Pakai Knalpot Brong

Ditemui usai pelaksanaan upacara, Letkol CPL Muhamad Pandu mengatakan, Upacara Bendera seperti ini mengajarkan kepada kita untuk senantiasa menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur dan mendoakannya atas jasa-jasa para pahlawan semoga diterima sebagai amal ibadah oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Menurutnya Upacara Bendera yang dilaksanakan pada setiap hari Senin dan hari-hari besar lainnya ini merupakan bagian dari pembinaan mental kejuangan yang harus selalu dipelihara oleh setiap diri prajurit serta ASN TNI Angkatan Darat serta anak bangsa lainnya.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandenpal V/1 Madiun Letkol CPL Muhamad Pandu Hermadi, Komandan Upacara dijabat oleh Kapten CPL Misnari, Perwira Upacara dijabat oleh Letda CPL Masruhin sedangkan sebagai pengucap Sapta Marga adalah Sertu Sutrisno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *