Pesan Sekjen PB NU di era Industri 4.0 – srtv.co.id

srtv.co.id Pacitan | Memasuki era digital atau sering dikatakan Era Industri 4.0 Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (Sekjend PB NU) Dr. (H.C) H.A Helmy Faishal Zaini, ST., M.Si. berharap kepada warga Nahdlatul Ulama untuk hadir ditengah masyarakat untuk melakukan inovasi-inovasi dalam berdakwah.

Hal demikian disampaikan saat mengisi Seminar Nasional Halaqoh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Pesantren Se-Indonesia Bertempat di halaman Pondok Pesantren Tremas Kecamatan Arjosari Kabupaten Pacitan Provinsi Jatim. Dengan tema Eksistensi Pesantren Sebagai Solusi Perdamaian Dunia. Senin (11/11/19).

“Memasuki Era 4.0 menurut saya kita harus hadir ditengah masyarakat dengan melakukan inovasi-inovasi dalam berdakwah.”katanya saat memberikan materi semiñar nasional.

Karena menurutnya akan ketinggalan jika di Era saat ini tidak memanfaatkan media sosial maupun teknologi untuk berdakwah maupun aktivitas yang lainnya, selain itu beliau berharap di pondok tremas kedepan ada pelatihan desain grafis maupun teknologi yang lain.

Bacajuga  Patut Dicontoh, Upaya Sertu Chariri Kembangkan Bakat dan Siapkan Masa Depan Anaknya - srtv.co.id

“Berharap satu sesi ada pelatihan Desain Grafis, kalau ditremas ini membutuhkan narasumber dari PB NU gratis.”imbuhnya.

Selain itu Sekjend PB NU juga mengajak kepada peserta seminar sebagai kader-kader NU atau generasi yang unggul dapat menguasai Pendidikan dan Ekonomi guna mengembangkan Islam Ahlussunnah Waljamaah.

“saya mengajak ayolah kità ini sebagai kader-kader NU sebagai Umat Islam sebagai generasi yang unggul ini kita harus menguasai pendidikan dan ekonomi.” Ajaknya.

Lebih lanjut ia menyampaikan agar mendekatkan diri kepada Allah SWT. “Allah itu maha cerdas maka mendekatlah maka kita akan cerdas, Allah itu maha kaya maka mendekatlah maka engkau kita akan kaya.”pungkasnya.

Pada kesempatan kali ini para santri diberikan waktu tanya jawab apa yang belum difahami oleh peserta.

Bacajuga  Selamat Harlah NU Ke 94 - srtv.co.id

Reporter : Rojihan

Editor : DJ Rafli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *